Badan Pekerja Wilayah V GIDI Pegunungan Bintang periode 2023-2027 yang baru dilantik, Minggu, 12 November 2023 di di Gedung Ibadah Jemaat Sion, Oksibil.

JAYAPURA (PB.COM)Sekretaris Jenderal Gereja Injili Di Indonesia (GIDI) Pdt. Gandius Enumbi, S.Th resmi melantik Badan Pekerja Wilayah V GIDI Pegunungan Bintang periode 2023-2027, Minggu, 12 November 2023, sekaligus secara resmi menutup Konferensi Ke-II GIDI Wilayah V Pegunungan Bintang di Gedung Ibadah Jemaat Sion, Oksibil.

Adapun Badan Pekerja Wilayah V GIDI Pegunungan Bintang yang dilantik yakni Pdt. Nery Soll, S.Th sebagai Ketua, Pelli Rano Bidana sebagai Sekretaris, dan Marius Uropka sebagai Bendahara. Mereka menggantikan kepengurusan lama di bawah pimpinan Pdt. Yos M. Hilka dan jajaran Badan Pekerja Wilayah V GIDI.

Sekretaris Jenderal Gereja Injili Di Indonesia (GIDI) Pdt. Gandius Enumbi, S.Th menjawab media usai pelantikan.

Sekretaris Jenderal Gereja Injili Indonesia (GIDI) Pdt. Gandius Enumbi usai pelantikan memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara yang mengundang dirinya serta rekan kerja lainya untuk mengikuti konferensi ke-2 Wilayah V GIDI Pegunungan Bintang yang sukses diselelngarakan dengan baik.

“Saya sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada panitia yang mengundang saya dan teman-teman saya dari BPP Pusat GIDI, ada Pdt. Dr. Bastian Ondy dan Jhon Kalaka untuk menghadiri konferensi ini. Selama lima perode kita lakukan pergantian Badan Pekerja Wilayah GIDI Pegunungan Bintang tapi belum pernah adakan konferensi dan Puji Tuhan akhirnya tahun ini boleh diadakan,” kata Pdt. Gandius.

Penyerahan Dokumen Badan Pekerja Wilayah yang lama ke Badan Pekerja Wilayah yang baru dilantik.

Orang nomor tiga di Gereja Injli Di Indonesia itu menjelaskan, gereja GIDI membawahi 8 wilayah pelayanan di seluruh pelosok tanah air, termasuk wilayah V Pegunungan Bintang. Ia berharap Badan Pekerja Wilayah V GIDI yang baru saja dilantik agar senantiasa menjalankan tugas yang dipercayakan dengan penuh tanggung jawab, serta menjaga dan memelihara domba-domba yang Allah percayakan.

Sementara itu, Ketua Panitia Konferensi ke-II Wilayah V Pegunungan Bintang Nelson Nawipa mengatakan, dirinya bersama rekan-rekannya patut bersyukur kepada Tuhan  sebab Tuhan menjawab kerinduan umat GIDI Wilayah V Pegunungan Bintang untuk menggelar konferensi.

“Kegiatan ini sangat meriah dihadiri ribuan umat GIDI dan tamu undangan lainnya. Kami bersyukur kepada Tuhan karena kegiatan ini adalah jawab dari doa-doa kami yang sudah lama kami nantikan. Jadi semua ini berjalan semata-mata campur tangan Allah, bukan karena kehebatan kami panitia,” kata Nelson.

Menurut Nelson, kegiatan ini juga sukses terlaksana berkat uluran tangan dari  anak-anak Tuhan yang turut menyumbangkan sejumlah bantuan dalam mempersiapkan hingga menyukseskan kegiatan konferensi ke-2 di wilayah itu.

Ketua Panitia Konferensi ke-II GIDI Wilayah V Pegunungan Bintang Nelson Nawipa.

“Terima kasih kepada semua anak-anak Tuhan yang turut menyumbangkan segala berkat. Kiranya Tuhan membalas kebaikan dengan berkat melimpah,” tutur Nelson Nawipa.

Kegiatan Konferensi ke-II Wilayah V GIDI Pegunungan Bintang ini berlangsung selama tiga hari, dihadiri Sekretaris Jendral Gereja Injili Di Indonesia Pdt. Gandius Enumbi, Penasihat GIDI Pdt. DR. Bastian Ondy dan Asisten Sekjen Ev. Jhon Kalaka. Turut hadir pimpinan Klasis dari 6 Klasis Defenitif dan 3 Calon Klasis, para kader dan ribuan umat GIDI Wilayah V Pegunungan Bintang. (Rano Bidana/Gusty Masan Raya)

Facebook Comments Box