Ketua Harian DPD Partai Golkar Pegubin Kris Bakweng Uropmabin, ST bersama Wakil Ketua Umum DPP Golkar
Dr. H. Ahmad Doli Kurnia Tandjung, S.Si,MT usai menerima surat mandat dari Ketum Golkar di Jakarta.

JAKARTA (PB.COM)Dewan Pimpinan Pusat Partai Golongan Karya (DPP Golkar) memasang target kemenangan pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Salah satunya, target menang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 pada semua provinsi, kabupaten, dan kota sebesar 20 persen agar bisa mengusung kadernya sendiri.

“Target meraih 20 persen kursi di Pileg 2024 ini adalah target utama yang nantinya akan mengantarkan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada),” kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam acara penyerahan surat mandat kepada sejumlah Bakal Calon Kepala Daerah Partai Golkar 2023 di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Senin, 21 November 2023.

Sementara itu Ketua Harian DPD Partai Golkar Pegunungan Bintang, Kris Bakweng Uropmabin, ST mengatakan, seluruh kader Golkar di tanah air diminta bekerja memenangkan 20 persen kursi. Termasuk di Pegubin dimana harus meraih 7 kursi DPRD Pegubin, menyumbangan 2 kursi untuk Provinsi Papua Pegunungan, dan sumbang suara untuk DPR RI.

“Dengan memenangkan 20 persen kursi DPRD Pegubin akan mempermudah kader Golkar untuk bertarung di kancah Pemilihan Kepala Daerah,” kata Kris Uropmabin dalam rilis yang diterima media ini, Jumat, 24 November 2023.

Selain target 20 persen kursi DPR, Golkar juga menargetkan menang 60 persen pada Pilkada, November 2024.

“Sebagai salah satu kader Golkar yang diberikan wewenang oleh DPP Golkar, tentu kami  akan bekerja keras demi mencapai target 20 persen itu. Dengan meraih 7 kursi DPRD Pegubin, 2 kursi DPR provinsi, dan suara untuk pusat, tentu Golkar akan mengusung bupati sendiri pada Pilkada 2024 mendatang,” kata Kris.

Kris yang juga wakil bupati Pegubin ini mengungkapkan, dirinya dipanggil dan diberikan tugas sebagai bakal calon kepala daerah yang akan diusung oleh Golkar pada Pilkada Pegubin 2024 mendatang, apabila berhasil memenangkan target 20 persen kursi DPRD pada Pileg yang digelar 14 Februari 2024 mendatang.

“Saya dipanggil dan diberikan tugas sebagai ketua tim pemenangan pemilihan legislatif, sekaligus sebagai bakal calon kepala daerah yang akan diusung partai, apabila Golkar memenangkan Pileg 2024 yakni 7 kursi,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Kris juga mengajak pengurus, senior, kader maupun simpatisan Partai Golkar Pegubin untuk bekerja keras memenuhi target 20 persen kursi DPR demi mempermudah kader Golkar berkompetisi pada Pilkada 2024 mendatang. (Meki Uropmabin)

Facebook Comments Box