Penjabat Bupati Mamteng Manogar Sirait, SIP saat menyematkan tanda peserta kepada perwakilan Bimtek yang digelar TP PKK Distrik Kobakma.

KOBAKMA (PB.COM)-Tim Penggerak PKK, Distrik Kobakma, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi ibu-ibu dari lima belas kampung di Aula Bogo Kobakma Mamberamo Tengah, Jumat, 24 November 2023.

Pembukaan Bimtek ditandai dengan penyematan tanda peserta oleh Penjabat Bupati Manogar Sirait, SIP kepada perwakilan peserta.

Bimtek yang berlangsung sehari itu,menghadirkan pemateri dari TP PKK Kabupaten yakni Helen Sumbari dan Jaklin Yikwa.

Penjabat Bupati Manogar Sirait mengatakan, PKK merupakan garda terdepan dalam pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan keluarga.

“Di tangan keluarga ada masa depan, dalam pembinaan keluarga ada juga pertumbuhan ekonomi keluarga,” ujarnya.

Menurut Manogar, Distrik Kobakma mempunyai potensi pertanian yang luar biasa. Jika dikelola dengan baik bisa mensejahterakan masyarakat.

Ia juga mengakui, Distrik Kobakma mempunyai potensi luar biasa, di tempat ini lebih dari 10 jenis pisang dan kacang.

“Jika ini bisa dikelola dengan baik, maka kehidupan masyarakat akan lebih sejahtera,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PKK Distrik Kobakma Mitha Polona menjelaskan, Bimtek ini mendapat respon yang luar biasa ibu-ibu dari 15 kampung. Terbukti sebanyak 187 Ibu-ibu hadir dan mengambil bagian.

Menurut Mitha, setelah ibu-ibu hadir mengikuti Bimtek ini, ia yakin akan ada perubahan yang terjadi di pelosok-pelosok kampung oleh gebrakan dan kreativitasnya.

“Saya yakin, setelah mengikuti Bimtek ini, ibu-ibu dapat membawa perubahan di kampung masing-masing,” tegasnya. (Reis Masella/Humas Pemkab Mamteng)

Facebook Comments Box