Bupati Pegunungan Bintang, Spei Yan Bidana, ST,M.Si foto bersama pimpinan dan manajemen SMP YPPK Bintang Timur Oksibil usai menyerahkan bantuan 10 unit komputer.JAYAPURA (PB.COM)Rasa terima kasih kepada almamater, tempat pendidikan bagi  setiap orang, selalu dilakukan dengan beragam cara. Salah satunya dengan memberikan bantuan dana atau peralatan kebutuhan bagi sekolah yang telah berjasa mendidik para alumni sehingga bisa menjadi orang sukses di hari ini.

Begitu juga yang dilakukan oleh Spei Yan Bidana, ST,M.Si, sosok Bupati Pegunungan Bintang yang terkenal dengan sejumlah gebrakan brilian dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) dan infrastruktur di wilayah pemerintahannya itu.

Pada Kamis, 3 Januari 2024, mengawali masa kerja di tahun baru, Spei mendatangi almamaternya yaitu SMP YPPK Bintang Timur Oksibil untuk menyerahkan bantuan 10 unit komputer kepada sekolah itu.

“Jadi 10 unit komputer ini bantuan pribadi dari saya. Saya adalah alumni SMP YPPK Bintang Timur Angkatan ke-13. Saya berharap, bantuan ini bisa menopang pendidikan di sekolah ini. Karena anak-anak kita tidak boleh ketinggalan keterampilan dan pengetahuan tentang IT,” ujar Bupati Spei Bidana kepada papuabangkit.com melalui telepon selulernya, Senin, 8 Januari 2024.

Menurut Bupati Spei, selain bantuan pribadi 10 unit komputer, SMP YPPK Bintang Timur Oksibil juga mendapat bantuan 27 unit komputer dari Dinas Pendidikan Pegunungan Bintang.

“Harapan saya, dengan adanya 37 unit kommputer ini, anak-anak bisa pakai untuk ujian. Termasuk, siswa-siswi SMA YPPK yang satu kompleks di situ bisa juga bisa pakai untuk ujian ke depan. Semoga dengan bantuan ini, para siswa bisa termotivasi untuk belajar. Harus tunjukkan bahwa kita Pegunungan Bintang juga bisa,” tutur Spei.

Politisi PDI Perjuangan ini menambahkan, tahun 2024, ia pun mendorong Universitas Okmin Papua (UOP) Program Studi (Prodi) Matematika menjadi inisiator untuk menggelar Lomba Olimpiade Matematika tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK di seluruh Pegunungan Bintang.

“Supaya anak-anak kita termotivasi untuk belajar dan mencintai Matematika. Sebagai ilmu pasti, Matematika ini punya peran besar untuk mendorong perkembangan otak anak dan kemampuan memecahkan masalah,” tegasnya. (Gusty Masan Raya)

Facebook Comments Box