Para Tenaga Honorer K2 Kabupaten Pegubin di sela-sela mengikuti Computer Assisted Test (CAT), Kamis, 18 Januari 2024 di Aula Kantor Bupati Pegubin.

 

OKSIBIL (PB.COM)—Sebanyak 342 Tenaga Honorer Kategori 2 (K2) di lingkup Pemerintah Kabupaten Pegunungan Bintang (Pegubin), Provinsi Papua Pegunungan, mengikuti test kompetensi dasar berbasis komputer atau Computer Assisted Test (CAT), Kamis, 18 Januari 2024.

Giat yang dilakukan di Aula Kantor Bupati Pegubin ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pegubin, Jeni Linthin, SH,M.Si dihadiri Kepala Bidang Informasi Kepegawaian BKN Regional IX Jayapura Oktovianus Paikung, Asisten I Bidang Pemerintahan Pegubin Nikolaus Uropmabin, dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Selvi Uropka.

Sementara Kepala BKN Regional IX Jayapura Sabar Parlindungan Sormin mengikuti giat pembukaan CAT ini melalui zoom.

Sekda Pegubin Jeni Linthin dalam sambutannya saat membuka kegiatan mewakili Bupati Spei Yan Bidana, ST,M,Si mengatakan, jumlah kuota Tenaga Honorer K2 yang direkrut sebanyak 500 orang. Namun yang mengikuti Computer Assisted Test kali ini hanya 342 orang.

“Berdasarkan laporan yang kami terima, dari 500 orang tenaga honorer K2, hanya 342 orang yang ikut CAT ini. Yang lainya ada yang berkasnya masih sementara proses di BKN, lainnya sudah pindah provinsi, mengundurkan diri, dan ada yang meninggal dunia,” kata Jeni.

Menurut mantan Kepala BPKAD Pegubin ini, dengan naiknya status dari Tenaga Honorer K-2 ke Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menambah amanah, tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dan tanggung jawab baru yang harus dikerjakan ke depan.

Sekretaris Daerah Pegubin, Jeni Linthin, SH,M.Si

“Calon PNS yang terpilih selama ini dinilai dari segala aspek dan memiliki  kempampuan kompetensi yang dibutuhkan untuk mengemban tugas dan tanggungjawab yang diamanatkan. Sebagai aparatur sipil negara, kalian harus cakap dan mampu bekerja guna mendukung dan mempercepat tujuan, visi dan misi Pemerintah Daerah Kabupaten Pegunungan Bintang yaitu Sehat Cerdas Mandiri Berbasis Budaya dan Tata Ruang,” tegas Jeni.

Sementara itu, Kepala Bidang Informasi Kepegawaian BKN Regional IX Jayapura Oktavianus Paikung dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada kinerja Pemda Pegubin melalui Badan Kepegawan Daerah yang telah bergerak cepat mempersiapkan segala tahapan, mulai dari persiapan, pemberkasan, simulasi hingga digelarnya Computer Assisted Test (CAT) hari ini.

“Kabupaten Pegunungan Bintang masuk di urutan ke-13 dari 29 kabupaten/kota di Provinsi Papua induk yang tercepat dalam menyelenggarakan kegiatan Computer Assisted Test bagi Tenaga Honorer K-2, setelah Kepulauan Yapen, Biak, Supiori, Merauke. Lanny Jaya, Nabire, Jayapura, Yalimo, Keerom, Sarmi, Mimika dan Provinsi Papua,” tegasnya. (Rano Bidana/GMR)

Facebook Comments Box