Bupati Pegubin Spei Yan Bidana, ST,M.Si saat melakukan penandatangan MoU dengan Bank Papua terkait pengelolaan Kas Umum, Kredit dan Gaji ASN, Selasa, 23 Januari 2023.

JAYAPURA (PB.COM)Pemerintah Daerah Kabupaten Pegunungan Bintang (Pegubin), Provinsi Papua Pegunungan, melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau Memoramdum of Understanding (MoU) dengan PT Bank Pembagunan Daerah Papua terkait pengelolaan rekening kas umum daerah, fasilitas kredit pegawai dan penyaluran gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) setempat.

Penandatangan MoU ini dilakukan oleh Bupati Pegubin Spei Yan Bidana, ST,M.Si dan Direktur Utama Bank Papua Yuliana D. Yembise, SH,MH di Kantor Pusat Bank Papua di Jayapura, Selasa, 23 Januari 2023.

Turut hadir, Sekretaris Daerah Pegubin, Jeni Linthin, SH,M.Si, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pegubin Viktor, Banne Tondol, S.Hut,M.Si, dan sejumlah pejabat Pegubin dan manajemen Bank Papua.

Bupati Spei Bidana usai pelantikan kepada wartawan mengatakan, Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Bank Papua untuk mempermudah pembayaran gaji pegawai serta dapat menghidupkan kembali operasional Bank Papua Kas Kiwirok dan Okbiba karena faktor keamanan.

“Dengan adanya perjanjian ini juga melayani penyaluran dana desa dari APBN, KPPN juga masuk ke kas daerah Pegubin,” kata Bupati Spei dikutip dari ANTARA Papua.

Menurut Spei, pembangunan Bank Papua di sejumlah distrik di Pegubin diyakini dapat membantu pembangunan hingga menyalurkan kredit kepada masyarakat.

“Kami juga sangat berharap dengan PKS yang dilakukan hari ini dapat memperkuat kehadiran Bank Papua hingga pelosok di Pegunungan Bintang dan memicu perkembangan ekonomi. Termasuk memudahkan pegawai dalam mengambil gajinya untuk kebutuhan sehari-hari tanpa harus menunggu lama lagi,” tegas mantan Kepala Bappeda Pegubin ini.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Papua Direktur Utama Bank Papua Yuliana D. Yembise mengatakan, kerjasama ini merupakan kolaborasi bersama dengan pemerintah apalagi Bank Papua memiliki kemudahan-kemudahan produk dan layanan digital yang dapat meningkatkan kinerja keuangan pemerintah daerah dan masyarakat di Kabupaten Pegunungan Bintang.

“Kami manajemen Bank Papua menyampaikan ucapan terimakasih serta memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Pegunungan Bintang yang tetap berkomitmen melakukan kerjasama demi kemajuan masyarakat setempat,” kata Yuliana. (Gusty Masan Raya)

Facebook Comments Box