Penjabat Bupati Manogar Sirait, SIP saat menutup Musrenbang tingkat Mamberamo Tengah ditandai pemukukan tiga.

KOBAKMA (PB.COM)Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Mamberamo Tengah (Mamteng) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangun atau Musrenbang di Aula BKAD Mamteng di Kobakma, Rabu, 27 Maret 2024.

Musrenbang yang berlangsung selama sehari  itu ditutup secara resmi oleh Penjabat Bupati Manogar Sirait, SIP.

Penutupan Musrenbang ditandai pula penandatanganan berita acara hasil Musrenbangda oleh beberapa stakeholder yakni unsur DPRD, pemerintah daerah, Forkopimda, delegasi distrik, Tim Asistensi Bapperinda P3 dan unsur masyarakat.

Hadir dalam pembukaan Musrenbang, Sekretaris Bappeda Provinsi Papua Tinus Gulua Karoba dan Kepala Bappeda Mamberamo Tengah Drs. Piet Maniagasi,MSi bersama Kepala-Kepala OPD.

Penjabat Bupati Manogar Sirait dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pimpinan-pimpinan OPD yang telah mengikuti Musrenbang mulai dari awal sampai pada penutupan.

“Berbagai dinamika dalam proses pembahasan telah dilalui sampai pada penutupan pada sore hari ini. Terima kasih kepada bapak-ibu yang memberikan perhatian sungguh-sungguh, semoga apa yang kita hasilkan ini dapat mendatangkan kesejahteraan bagi masyarakat,” kata Penjabat Bupati Manogar.

Menurutnya, hasil dari Musrenbang hari ini akan menjadi visi dan misi bupati terpilih nantinya pada Pilkda November mendatangkan.

Sementara itu Kepala Bappeda Mamteng Piet Maniagasi mengatakan, Musrenbang ini menghasilkan 127 program, 265 kegiatan, dan 762 sub kegiatan untuk RKPD tahun 2025.

Menurut Maniagasi, sebelumnya akan dilakukan divalidasi dan verifikasi seluruhnya oleh tim. Setelah itu akan dibawa ke Musrenbang tingkat Provinsi Papua Pegunungan dan Musrenbang Nasional.

“Sebenarnya Musrenbang ini dilakukan sinkronisasi dan penajaman-penajaman usulan program yang berasal dari tingkat distrik, pembahasan di forum OPD baik sosial budaya, ekonomi maupun infrastruktur. Terima kasih karena kegiatan melibatkan semua stakeholder yang sudah antusias untuk melihat prioritas dan sasaran yang telah dibahas bersama,” tegas Maniagasi. (Reis Masella/Humas Pemkab Mamteng)

Facebook Comments Box