Sekretaris DPD Partai Demokrar Papua Pegunungan, Wali Wonda ST

JAYAPURA (PB.COM) – Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kepala daerah tahun 2024 sudah didepan mata. Sejumlah tokoh maupun partai politik mulai bekerja keras menjaring maupun menyiapkan calon terbaik yang akan diusung menjadi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, maupun pasangan Bupati dan Walikota.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Peovinsi Papua Pegunungan, Wali Wonda ST, menegaskan jika partai bentukan Susilo Bambang Yudhoyono itu akan mengusung Dr. Ones Pahabol sebagai Calon Gubernur dalam Pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024.

“Kami di DPD Partai Demokrat Papua Pegunungan sudah memastikan akan mendukung Dr. Ones Pahabol sebagai Calon Gubernur Papua Pegunungan.  Beliau (Ones Pahabol-red), adalah Calon Gubernur yang kami usung,” kata Wali Wonda, Kamis (11/04/2024).

Disinggung siapa calon Calon Wakil Gubernur (Cawagub) yang akan mendampingi Ones Pahabol, Wali berujar bahwa proses penentuan cawagub untuk saat ini masih dalam tahap komunikasi dengan sejumlah partai politik sahabat maupun tokoh.

“Kami tentu membuka diri dan terus melakukan komunikasi politik dengan ketua partai sahabat dan sejumlah tokoh untuk, guna mendapatkan figure cawagub yang bakal mendampingi Ones Pahabol di Pilkada Papua Pegunungan nanti,” ucapnya.

Wali Wonda tak menampik jika pihaknya juga memakai tim survei yang akan memberi rekomendari pada partai Demokrat terkait proses perekrutan Cawagub tersebut.

“Sebab Partai Demokrat adalah partai yag sangat taat organisasi, sehingga proses perekrutan calon pun akan mulai bertahap. Untuk calon Bupati dan wakil bupati dimulai dari Tingkat DPC ke DPD hingga Pusat. Sementara Calon Gubernur dari Tingkat DPD ke DPP untuk ditetapkan. Ini wajib ditaati,” kata dia.

Wali Wonda dalam kesempatan itu juga memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Masyarakat Provinsi Papua Pegunungan yang telah memberikan suaranya dalam pemilihak legislative lalu, sehingga partai berlambang Bintang Mercy itu bisa meraih peringkat Kedua dalam perolehan kursi di DPR Provinsi Papua Pegunungan.

“Terimakasih dan apresiasi yang tinggi buat Masyarakat Papua Pegunungan. Dukungan suara yang kami terima itu adalah suara asli yang sah. Tentu kami siap bekerja maksimal buat seluruh Masyarakat di Papua Pegunungan,” pungkasnya. (Adm)

 

Facebook Comments Box