Bakal Calon Bupati Tolikara Irinus Wanimbo, SH saat menyapa dan menyalami salah seorang balita dan ibunya.

WAMENA (PB.COM)Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP) Provinsi Papua Pegunungan berterima kasih kepada seluruh masyarakat Tolikara yang telah menyalurkan hak politiknya pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 14 Februari 2024 dan memilih PDIP hingga menjadi pemenang dalam perolehan sementara kursi DPRD Tolikara 2024-2029.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai DPD PDIP Papua Pegunungan Marthin Yogobi, SH,M.Hum di hadapan massa pendukung Irinus Wanimbo, SH di Wamena, Kamis, 2 Mei 2024.

Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai DPD PDIP Papua Pegunungan Marthin Yogobi, SH,M.Hum saat berbicara di hadapan massa pendukung Irinus Wanimbo, SH di Wamena, Kamis, 2 Mei 2024.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Tolikara yang sudah memenangkan PDIP dan kami dapat 9 kursi. Ini adalah suara yang menjadi modal dasar yang harus dipertahankan untuk kita menangkan Calon Bupati Tolikara dari kader terbaik kita Irinus Wanimbo. Pertahankan suara itu, jangan sampai pindah ke partai lain. Di bawah koordinasi DPC Tolikara, kita harus bekerja keras menangkan Irinus,” kata Marthin.

Menurut Marthin, demokrasi dan politik di Papua Pegunungan selalu memegang komitmen karena melihat figur. Oleh karena itu, ia mengingatkan kepada pimpinan DPC Tolikara, seluruh fungsionaris dan Caleg DPRD Tolikara Terpilih periode 2024-2029 agar tidak lompat pagar yang merugikan partai sendiri.

Bakal Calon Bupati Tolikara Irinus Wanimbo, SH saat berbicara di hadapan massa pendukungnya di Wamena.

“Saya berpesan kepada adik-adik yang dapat 9 kursi, suara Anda di Pileg kemarin itulah yang akan menjadi suara Irinus Wanimbo. Jangan bawa ke tempat lain. Harus tetap di bawah honai PDI Perjuangan. Jaga kehormatan partai dan tetap solid,” tegasnya.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua Pegunungan Ignasius Hasim, S.Ag mengatakan sejak Kabupaten Tolikara berdiri pada 2002, baru kali ini partai berlambang banteng moncong putih ini menang dengan meraih 9 kursi di tahun ini.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua Pegunungan Ignasius Hasim, S.Ag. saat berbicara di hadapan massa pendukung Irinus Wanimbo di Wamena.

“Tetapi kemenangan ini sekali-kali bukan saja karena kerja kader dan para pengurus DPC, tetapi juga karena berkat dukungan masyarakat Tolikara yang mencintai PDI Perjuangan. Karena itu kami dari pengurus DPD PDIP Papua Pegunungan tentu sangat berterima kasih dan mengapresiasi seluruh masyarakat Tolikara,” kata Ignatius Hasim.

Ia menegaskan, PDI Perjuangan akan berkomitmen mendorong dan memperjuangkan rekomendasi kepada salah satu kader terbaiknya, Irinus Wanimbo yang menjadi sosok di balik kemenangan besar partainya tahun ini.

Bakal Calon Bupati Tolikara Irinus Wanimbo, SH saat berbicara di hadapan massa pendukungnya di Wamena.

“Kami yakin DPP akan memberikan rekomendasi kepada Pak Irwan. Dia anak muda yang luar biasa dan bisa membangun Kabupaten Tolikara ke depan,” tuturnya.

Sementara itu, Irinus Wanimbo di hadapan ratusan massa pendukungnya di Kota Wamena menyampaikan terima kasih atas dukungan, komitmen dan militansi yang telah ditunjukkan mereka hingga PDIP menang di Pileg 2024.

“Kita sudah pastikan bisa rebut 9 kursi pada Pileg 9 Februari 2024 lalu. Dan mari tetap jaga barisan, jaga kekompakan dan persatuan, kita siap rebut lagi kemenangan pada Pilkada 27 November 2024,” tegas pria yang akrab disapa Irwan ini. (Gusty Masan Raya)

Facebook Comments Box