Bakal Calon Bupati Tolikara Irinus Wanimbo, SH saat menerima formulir pendaftaran dari Ketua DPC PDIP Kabupaten Tolikara Menius Wenda, S.IP, Jumat, 3 Mei 2024.

KARUBAGA (PB.COM)—Politikus muda dari PDI Perjuangan Irinus Wanimbo, SH resmi mendaftarkan diri sebagai salah satu Bakal Calon Bupati Kabupaten Tolikara periode 2024-2029 di Kantor DPC PDI Perjuangan Tolikara, Jumat, 3 Mei 2024.

Irinus Wanimbo datang ke Kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan Tolikara di Jalan Ampera, Kolengger, Distrik Karubaga diantar oleh ratusan massa pendukungnya. Di hari itu, sebagian massa bersama dia berarak dari Kota Wamena, ibukota Provinsi Papua Pegunungan sejak Pkl. 11.00 WIT dan tiba sekitar Pkl. 15.00 di Kota Karubaga.

Bakal Calon Bupati Tolikara Irinus Wanimbo, SH bersama massa pendukung dari Wamena menuju Tolikara, Jumat, 3 Mei 2024.

Mereka disambut oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tolikara Menius Wenda, S.IP dan jajaran pengurus serta sebagian massa pendukung yang telah menunggu di Sekretariat DPC.

“Hari ini saya resmi mendaftar di Kantor DPC PDI Perjuangan dengan mengambil formulir pendaftaran. Artinya, saya menyatakan diri siap maju menjadi calon bupati Tolikara. Juga terima kasih kepada Ketua DPC dan pengurus yang telah memberikan formulir pendaftaran ini untuk selanjutnya saya isi dan nanti akan dikembalikan esok,” kata pria yang akrab disapa Irwan ini.

Menurut Irinus yang juga menjabat Ketua Bappilu DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua Pegunungan ini, dalam rangka mengikuti tahapan Pilkada Serentak yang digelar pada 27 November 2024, PDIP berkomitmen membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati secara terbuka yang dilakukan oleh DPC PDIP Tolikara adalah sebuah contoh baik dalam berpolitik.

“Kota Karubaga ini adalah Tanah Injil. Keputusan kita dari PDIP untuk melakukan pendaftaran secara terbuka di Karubaga supaya masyarakat yang telah memberikan suaranya pada Pemilihan Legislatif lalu bisa ikut menyaksikan, siapa sosok calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar,” tegas Irwan.

Ketua DPC PDIP Tolikara Menius Wenda bersalaman dengan Bakal Calon Bupati Tolikara Irinus Wanimbo, SH.

Ketua DPC PDIP Tolikara Menius Wenda, S.IP mengatakan, sesuai hasil rekapitulasi sementara KPU Tolikara terkait Pileg 2024, partai berlambang banteng moncong putih itu meraih 9 kursi di DPRD Tolikara periode 2024-2029.

“Karena itu, kami sudah punya tiket untuk bertarung di Pilkada 2024 ini. Kami tidak perlu cari tiket di partai lain. Hari ini kami resmi membuka pendaftaran mengikuti instruksi Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, sekaligus menjaring figur terbaik untuk mengisi bakal calon wakil bupati,” kata Menius.

Ia menjelaskan, pihaknya telah membuka pendaftaran sejak tanggal 2 Mei hingga 11 Mei 2024 mendatang. Sejauh ini, memang belum ada figur dari partai politik yang mendaftar di PDIP, baik sebagai bakal calon bupati maupun bakan calon wakil bupati. Yang ada hanyalah 3 figur yakni dari kalangan birokrat dan pengusaha yang telah mengambil formulir.

“Jadi semua yang mendaftar akan kami kirim berkasnya ke DPD PDIP Provinsi dan selanjutnya akan diteruskan ke DPP PDIP di Jakarta. Kita tidak bisa intervensi, yang menentukan ialah orang DPP,” tutur Menius.

Bakal Calon Bupati Tolikara Irinus Wanimbo, SH

Pantauan papuabangkit.com, usai mendaftarkan diri dengan mengambil formulir pendaftaran, Irinus Wanimbo bersama massa pendukungnya keluar dari Sekretariat DPC PDIP Tolikara sekitar Pkl. 17.00.  Mereka  berjalan kaki bersama-sama menuju Posko Pemenangan PDI Perjuangan di Jalan Kota Baru, Kelurahan Gininggadonak. (Gusty Masan Raya)

Facebook Comments Box