Bakal Calon Bupati Tolikara Irinus Wanimbo, SH bersama massa pendukungnya saat longmarch menuju Kantor DPC PDIP Tolikara untuk mengembalikan Berkas Formulir Pendaftaran, Sabtu, 4 Mei 2024.

KARUBAGA (PB.COM)Bakal Calon Bupati Tolikara, Irinus Wanimbo, SH secara resmi mengembalikan Berkas Formulir Pendaftaran di Kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tolikara, Sabtu, 4 Mei 2024.

Seperti sehari sebelumnya saat mengambil formulir, Irinus pun kembali diantar oleh pendukungnya dengan jumlah massa yang lebih banyak. Mereka berarak dari Posko Pemenangan PDI Perjuangan di di Jalan Kota Baru, Kelurahan Gininggadonak menuju Sekretariat DPC PDIP di Jalan Ampera, Kolengger, Distrik Karubaga sekitar Pkl. 16.00.

Bakal Calon Bupati Tolikara, Irinus Wanimbo, SH saat mengembalikan Berkas Formulir Pendaftaran, Sabtu, 4 Mei 2024 diterima oleh Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tolikara yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tolikara Menius Wenda, S.IP.

Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tolikara yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tolikara Menius Wenda, S.IP bersama jajaran pengurus sudah menunggu di Sekretariat DPC.

“Kemarin Bapak Irinus mengambil formulir tanggal 3 Mei, sama dengan nomor Partai PDIP nomor 3. Hari ini tanggal 4 Mei kembalikan berkas formulir pendaftaran dari 4 bakal calon yang mengambil dan dia dia jadi orang nomor urut 1. Sementara tiga yang lain belum kembalikan. Ini luar biasa,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tolikara Menius Wenda, S.IP.

Ketua DPC PDIP Tolikara Menius Wenda, S.IP saat memberikan sambutan.

Menurut Menius, pihaknya masih membuka pendaftaran secara umum hingga Sabtu, 11 Mei 2024. Oleh karena itu, ia berharap kepada seluruh massa pendukung Irinus Wanimbo untuk tetap bersabar menunggu tahapan selanjutnya hingga ada rekomendasi resmi dari DPP PDI Perjuangan.

“Saya berharap kita tetap menjaga kekompakan, tertib dan damai. Kita harus tunjukkan kepada masyarakat Tolikara dan partai lain bahwa kita PDIP selalu menjunjung tinggi politik yang santu, damai dan bermartabat. Sebab kita ini adalah anak-anak Injil,” tegas Menius.

Bakal Calon Bupati Tolikara, Irinus Wanimbo, SH saat saat berbicara di hadapan massa pendukungnya.

Sementara itu Bakal Calon Bupati Tolikara Irinus Wanimbo, SH sesaat sesudah penyerahan berkas di hadapan Tim Penjaringan mengatakan, sebagai kader yang militan, dirinya optimis akan mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan di Jakarta.

“Saya Irinus Wanimbo dan massa pendukung saya hari ini tanggal 4 Mei 2024 datang untuk mengembalikan berkas formulir yang diambil kemarin sebagai bakal calon bupati Tolikara di Sekretariat DPC Kabupaten Tolikara,” kata Irinus disambut tepuk tangan.

Usai penyerahan berkas, Irinus Wanimbo juga melakukan penandatangan berita acara pengembalian berkas formulir pendaftaran dirinya disaksikan para pengurus dan massa pendukungnya.

“Kita sudah buat sejarah di Tolikara. Jadi saya minta seluruh keluarga, massa pendukung, dan simpatisan tetap kompak jaga persatuan menuju Pilkada November 2024. Kita siap menangkan Kembali PDIP seperti Pileg Februari lalu,” pesan Irinus.

Bakal Calon Bupati Tolikara Irinus Wanimbo, SH bersama massa pendukungnya saat longmarch menuju Kantor DPC PDIP Tolikara untuk mengembalikan Berkas Formulir Pendaftaran, Sabtu, 4 Mei 2024.

Sebelum melakukan long march bersama massa pendukungnya untuk mengembalikan berkas pendaftaran, Irinus Wanimbo menggelar acara syukuran bakar batu di Posko Pemenangan di Jalan Kota Baru, Kelurahan Gininggadonak, Distrik Karubaga. Acara ini dihadiri sekitar 700-an massa pendukungnya.

Bakal Calon Bupati Tolikara Irinus Wanimbo, SH saat berbicara di hadapan massa pendukungnya di Posko Pemenangan sebelum mengembalikan Berkas Formulir Pendaftaran ke Sekretariat DPC PDIP Tolikara.

Ada hal yang unik yaitu sekitar 6o persen massa pendukung yang hadir adalah anak-anak muda. Ini tidak terlepas dari upaya konsolidasi yang dilakukan Irinus Wanimbo jauh sebelum Pemiliha Legislatif untuk menjadikan anak muda sebagai mesin pengerak perubahan dalam demokrasi dan politik di Tanah Injil, Tolikara.

“Anak-anak muda adalah aset daerah yang harus digerakkan bagi perubahan dan kemajuan, termasuk dalam hal berpolitik. Tolikara harus memasuki era baru dimana anak-anak muda diberi kesempatan untuk memimpin negerinya untuk membangun dan membuat perubahan,” tegas Irinus.

Untuk diketahui, PDIP Tolikara dalam Pemilihan Legislatif 14 Februari 2024 sukses mencetak sejarah sebagai pemenang Pemilu sejak Kabupaten Tolikara berdiri pada 2002 lalu. PDIP dipastikan bisa meraih 9 kursi di DPRD Tolikara dan bisa mengusung calon bupai dan wakil bupati tanpa harus berkoalisi dengan partai lain. Saat ini, Tim Penjaringan sedang menyeleksi dan melakukan komunikasi politik untuk menentukan figure bakal calon wakil bupati. (Gusty Masan Raya)

Facebook Comments Box