steven gerrard saat masih berkostum Liverpool

steven gerrard saat masih berkostum Liverpool

BEKASI (PB) – Pemain Liverpool era 1990-an Patrick Berger meyakini Steven Gerrad akan selalu diterima di Liverpool jika memang Gerard mau kembali berkiprah ke klub lamanya itu, entah sebagai pelatih ataupun di posisi non-sepak bola usai pensiun.

“Saya yakin pintu Liverpool selalu terbuka untuknya,” ujar Berger ketika ditemui usai acara temu penggemar di Bekasi, Jawa Barat, Minggu.

Namun, gelandang Liverpool periode 1996–2013 itu enggan membahas lebih jauh posisi apa yang sekiranya cocok untuk Gerard di Liverpool.

Yang pasti, Berger, yang sempat bermain beberapa tahun bersama Gerarrd di Liverpool, menganggap sejawatnya tersebut bisa sukses dalam semua pekerjaan yang dilakukannya nanti.

Legenda Liverpool lainnya, Vladimir Smicer, juga memuji kualitas seorang Steven Gerard, baik sebagai pesepak bola maupun pribadi.

“Gerrard adalah pemain besar, seorang legenda. Saya tidak tahu apa yang direncanakannya setelah pensiun, tetapi dia akan selalu dikaitkan dengan Liverpool,” tutur Smicer, bermain 121 kali untuk Liverpool sepanjang 1999-2005 dan mencetak 10 gol.

Steven Gerrard sendiri memutuskan gantung sepatu mulai Kamis (24/11). Gerrard membela Liverpool sejak tahun 1998 sampai tahun 2015, sebelum membela LA Galaxy di Liga Amerika Serikat dan pensiun 18 bulan setelahnya.

Di Liverpool, Gerrard mencatatkan diri sebagai penampil di semua kompetisi terbanyak, di bawah Jamie Carragher dan Ian Callaghan dengan 710 penampilan, mayoritas dilewati dengan menjadi kapten.

Di Liga Inggris, dia bermain di 504 laga dan mencetak 120 gol.

Sementara di tim nasional Inggris, Gerrard berlaga di 114 pertandingan di mana 40 laga di antaranya berperan sebagai kapten. Selanjutnya di LA Galaxy, dia tampil 34 kali dan membuat lima gol.

Beberapa media Inggris menggadang-gadang Gerrard kembali ke Liverpool untuk mengincar kursi pelatih. Mengutip Reuters, Gerrad sudah menolak tawaran menjadi pelatih di Liga Satu, liga strata tiga di Inggris, Milton Keynes Dons.

Gerrard sendiri kini masih menjalani karier sebagai pengamat sepak bola. Namun, media Inggris menyebut Gerard saat ini berusaha untuk mendapatkan lisensi kepelatihan A UEFA yang akan dipakai saat bekerja lagi untuk Liverpool. (admin)

 

Facebook Comments Box