Ketua KPU Sebut  Tahapan Pilkada Nduga Lancar

Ketua KPU Nduga, Jemy Carter Deda
Ketua KPU Nduga, Jemy Carter Deda

JAYAPURA (PB) :  Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Nduga, Papua, Jemy Tarter Deda mengatakan, tahapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah di daerah tersebut berlangsung lancar, dan optimistis akan berlangsung sesuai jadwal nasional.

“Untuk persiapan dan kesiapan pelaksanaan pilkada  di Nduga prinsipnya sudah siap. Logistik sudah tiba di Wamena dan pada Sabtu kemarin sudah  tahap penyelesaian pelipatan kertas suara,” jelasnya di Jayapura, Selasa (31/01).

Menurut Jemy, pihaknya menargetkan sebelum tanggal 13  Februari, distribusi kotak suara ke 39 Distrik sudah dilaksanakan.

“Antar kotak suara kita  memakai transportasi penerbangan pesawat kecil, helicopter dan jalur darat. Kami sudah kerja sama antara pihak penerbangan  dan mereka siap membantu. Tentu dengan juga melibatkan pihak keamanan dan Panwas untuk mengantar kotak suara keseluruh lokasi,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, Jemy Deda juga meminta semua pihak di Nduga, agar terlibat menambil punya menyukseskan pelaksanaan Pilkada disana.

“Saya juga meminta ke Tiga pasangan calon mengatur tim sukses dan masyarakat pendukung serta memberikan pemahaman yang baik, agar kita semua terhindar dari kemungkinan masalah  di lapangan,” pintanya.

Sekedar diketahui, Kabupaten Nduga adalah, merupakan kabupaten yang berbatasan dengan Timika dan Yahukimo, dengan topografi bervariasi bukit, lembah dan jurang. Selain itu, ada juga dataran dan lautan.

Iklim yang relatif dan budaya masyarakat yang kental, membuat KPU Pusat dan KPU Papua memberikan Ruang untuk sistim Noken dan sepakat. (admin)

 

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *