Ini Jawaban Bijak Lukas Enembe saat Didukung Hanura Kembali Gubernur

Gubernur Lukas Enembe selaku pembina parpol di Papua memberi sambutan dalm acara pelantikan pengurus Hanura Papua (Admin)
Gubernur Lukas Enembe selaku pembina parpol di Papua memberi sambutan dalm acara pelantikan pengurus Hanura Papua (Admin)

JAYAPURA (PB) : Ketua Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) provinsi Papua, Hengky Kayame saat melantik ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) di 28 kabupaten dan 1 Kota se-Papua, Sabtu (18/02/2017), menegaskan akan mendukung pencalonan kembali Lukas Enembe sebagai Gubernur Papua untuk periode berikutnya.

“Hari ini kita sudah lakukan pelantikan seluruh pengurus tingkat kabupaten dan kota. Selamat kepada semua yang dilantik dan wajib kibarkan panji Hanura hingga pelosok. Dan sesuai komitmen kita bersama, kita akan mendukung Gubernur saat ini Lukas Enembe, kembali melanjutkan untuk periodenya yang kedua,” papar Hengky disambut sorakan setuju para kader yang hadir.

Dalam acara yang juga dihadiri kordinator DPP Hanura wilayah Papua, Edison Lambe dan Gubernur Lukas Enembe selaku pembina partai di Papua, Hengky Kayame dengan tegas menyebut partai bentukan Wiranto itu, bakal mendukung pencalonan kembali Lukas Enembe sebagai Gubernur Papua untuk periode berikutnya.

Dia tambahkan, pernyataan resmi ini memang telah sesuai dengan aspirasi dari partai Hanura di wilayah Papua. Hanya saja, untuk rekomendasi resminya akan diturunkan dari pengurus Pusat partai yang bakal dikeluarkan pada bulan Maret 2017 mendatang.

Sementara Gubernur Lukas Enembe yang turut hadir menghadir acara dalam kapasitas sebagai pembina parpol di Papua mengaku sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan partai Hanura itu.

Dengan bijak mantan Bupati Puncak Jaya itu menyebut Hanura adalah partai besar dan punya nama yang baik di seluruh masyarakat Papua dan Indonesia.

Meski begitu, dirinya tak lantas legowo meski secara terang-terangan sudah dua partai yakni PAN dan Hanura yang sudah siap mendukungnya.

“Prinsipnya ini kan dukungan kepada saya dan saya sangat apresiasi. Tentu semua itu harus ada proses juga dengan persetujuan dan rekomendasi pimpinan partai di Pusat. Dalam dunia politik semuanya bisa berubah. Akan banyak calon yang maju saat Pemilihan Gubernur 2018 mendatang. saya tentu sangat berharap dukungan teman-teman partai Hanura,” ujar Lukas Enembe.

Kalau untuk PAN, itu sudah disampaikan oleh partai bersangkutan untuk diproses di Jakarta,” sambungnya. (Admin)

 

 

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *