Gubernur Lukas : Natalis Pigai yang Tak Mengerti Masalah Freeport

Gubernur Papua Lukas Enembe
Gubernur Papua Lukas Enembe

JAYAPURA (PB) :  Pernyataan Komisioner Komnas HAM Pusat, Natalis Pigai yang belakangan santer ditemukan disejumlah media cetak dan online, yang menyebut Gubernur Papua Lukas Enembe tak mengerti permasalahan yang sedang terjadi di PT Freeport Indonesia saat ini, ditanggapi dingin oleh orang nomor satu di Bumi Cenderawasih itu.

“Justru Natalis Natalius Pigai tak mengerti soal PT Freeport. Dia kan urus Komnas HAM saja. Harusnya datang dan selesaikan masalah HAM disini (Papua) yang masih banyak persoalan,” kata Lukas saat ditemui wartawan usai melakukan pelantikan dan pengukuhan pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua, di Kantor Gubernur Papua, Kota Jayapura, Papua, Senin, (27/02).

“Banyak kasus Komnas HAM disini tertinggal tak bisa ditangani. Dia tak mengerti tentang Freeport, tak ada urusan Freeport dengan Komnas HAM,” kata Gubernur Lukas lagi.

Gubernur Lukas menambahkan, masyarakat Papua banyak jadi korban dari kekerasan, namun sampai dengan sekarang tak diselesaikan dengan baik, seharusnya hal itu diselesaikan oleh Natalis Pigai. Bukannya mengurus Freeport. (admin)

 

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *