Danramil Depapre Tanamkan Olah Raga Teratur Sejak Bangku SD

Danramil 1701-10/Depapre, Lettu Inf Y. Simbiak lari bersama siswa-siswi SDN 1 Depapre di dalam areal lapangan SDN 1 Depapre, Jln. Protokol, Lapua, Kaureh Kabupaten Jayapura.
Danramil 1701-10/Depapre, Lettu Inf Y. Simbiak lari bersama siswa-siswi SDN 1 Depapre di dalam areal lapangan SDN 1 Depapre, Jln. Protokol, Lapua, Kaureh Kabupaten Jayapura.

JAYAPURA (PB) : Bukan rahasia lagi, melakukan olahraga secara rutin merupakan salah satu aktifitas yang bisa membuat tubuh kita sehat serta bugar. Beragam olahraga yang kita lakukan dapat membantu melenturkan serta menghilangkan kekakuan dan ketegangan otot yang ada di badan kita.

Menyadari akan pentingnya melakukan olah raga secara rutin, setelah berkoordinasi dengan pihak sekolah, Selasa 28/02/2017 Danramil 1701-10/Depapre, Lettu Inf Y. Simbiak mengajak siswa-siswi SDN 1 Depapre melaksanakan olahraga bersama di dalam areal lapangan SDN 1 Depapre, Jln. Protokol, Lapua, Kaureh, Kabupaten Jayapura.

Kepala Sekolah SDN 1 Depapre, Yosina Tenggroutow, Amd dan para dewan guru pun merespon baik maksud dan tujuan Danramil ini.

“Selain menggambarkan kedekatan  antara kami (warga SDN 1 Depapre dengan satuan kewilayahan setempat), kegiatan ini diharapkan dapat menanamkan pola hidup sehat terhadap siswa-siswi SDN 1 Depapre dengan berolahraga secara teratur disetiap harinya,” bilang Yosina Tenggroutow.

Kegiatan olahraga bersama siswa-siswi SDN 1 Depapre ini diawali dengan pemanasan kemudian dilanjutkan dengan lari joging memutari lapangan halaman sekolah sebanyak 10 kali tanpa memaksakan para siswa-siswi untuk menyelesaikan putarannya. Setelah pelaksanaan joging kemudian dilanjutkan dengan pelemasan agar otot-otot badan kembali lentur seperti semula.

Dalam arahannya kepada para siswa-siswi SDN 1 Depapre setelah melaksanakan joging, Danramil Lettu Inf Y. Simbiak menyampaikan, untuk menjaga tubuh tetap sehat dan bugar, kita perlu mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi.

“Selain itu, kita perlu berolahraga dengan rutin. “Olah raga yang paling gampang dilakukan adalah jogging, tidak mahal dan dapat dilakukan dimana saja,” terangnya. (admin)

 

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *