Sosialisasi dan Pembentukan Pilar Polmas Tingkat Polsek Japut

Suasana Sosialisasi dan Pembentukan Pilar Polmas Tingkat Polsek Japsel
Suasana Sosialisasi dan Pembentukan Pilar Polmas Tingkat Polsek Japsel

JAYAPURA (PB) : Pihak Kepolisian Resor Jayapura Kota, Selasa (28/02/2017) menggelar Sosialisasi Implementasi Polmas, Pembentukan Pilar Polmas Tingkat Polsek bertempat di aula kantor Distrik Jayapura Utara.

Dalam kegiatan itu juga berlangsung Penandatanganan Surat Kesepakatan Bersama Pilar Polmas yaitu Distrik, 7 Kelurahan, 1 Kampung, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan tokoh perempuan.
Dalam Kegiatan  yang dihadiri 45 peserta, tampil selaku pemimpin sosialisasi sekaligus narasumber adalah  Kasat Binmas Polres Jayapura Kota AKP Elisabeth Derione, Kadistrik Jayapura Utara, Kapolsek Jayapura Utara Akp Piter  Kendek. SH,Danramil Kota, serta para Bhabinkamtibmas,  dan para Babinsa, Lurah-lurah dan Kepala Kampung di wilayah Jayapura Utara, tokoh agama Islam dan Kristen, perwakilan pemuda dan perempuan, serta perwakilan dari Pertamina Dok VIII dan Telkom Papua.
Pada kesempatan tersebut Kasat Binmas AKP Elisabeth Derione menyampaikan dinamika keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Jayapura Kota yang sangat kompleks.

“Sehingga untuk menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif perlu dibentuk Forum kemitraan Polri dan masyarakat untuk menjaga kamtibmas di wilayahnya masing-masing sehingga timbul kesepakatan dari masyarakat untuk membentuk satu Forum Kemitraan Polri dan Masyarakat ( FKPM) setingkat distrik,” kata dia.

Lanjut AKP Elisabeth Derione, hal tersebut bukanlah isapan jempol semata. Namun telah terbukti menyelesaikan persoalan-persoalan kecil di tingkat kelurahan, membantu memberikan informasi yang dapat ditindaklanjuti bahkan berhasil membekuk penjahat pelaku pencurian seperti contoh kasus di kelurahan Waena baru-baru ini.

“Pembentukan forum ini diharapkan dapat berperan aktif ditingkat kelurahan dan kampung sehingga memiliki peran positif ditengah masyarakat dan hasilnya pun bisa dirasakan oleh masyarakat itu sendiri,” pungkasnya. (admin)

 

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *