Pemprov  Minta OPD Segera Usulkan Peresmian Proyek Strategis

Pos Lintas Batas Negara Skouw di distrik Muara Tami Kota Jayapura (IST)
Pos Lintas Batas Negara Skouw di distrik Muara Tami Kota Jayapura (IST)

JAYAPURA (PB) Pemerintah  Provinsi (Pemprov) Papua  meminta kepada  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua  segera mengusulkan peresmian proyek strategis dalam rangka memperingati empat  (4) tahun kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP, MH dan Klemen  Tinal, SE, MM (LUKMEN) pada  9 April 2017 mendatang.

Demikian disampaikan Sekda Papua  TEA Hery Dosinaen, SIP,MKP, ketika  memimpin rapat persiapan kunker Presiden ke Jayapura dihadiri seluruh Kepala OPD di Sasana Krida, Kantor Gubernur Papua, Jayapura, Senin (20/3).

Menurut Sekda, beberapa proyek strategis yang sudah pasti diresmikan diataranya,  Gubernur Gedung Negara Pemprov Papua, yang terletak di Dok V Atas Kota Jayapura. Selanjutnya, Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di Skouw yang telah mulai beroperasi pada 15 Maret lalu.

“Saya harapkan segera dipersiapkan,  sehingga bisa diresmikan secara bersamaan dengan kunker Presiden RI Ir Joko Widodo ke Jayapura pada 9 April mendatang,” tutur Gubernur.

Ditambahkan Sekda,  Gubernur Papua Lukas Enembe juga berkeinginan agar sebelum menempati Gedung Negara, terlebih dahulu diresmikan Kepala Negara.

Baru Tujuh OPD  Menyampaikan Usulan

Sementara itu, Asisten  I Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua Drs. Elia I. Loupatty, MM menyampaikan pihaknya berharap OPD di lingkungan Pemprov Papua segera menyampaikan usulan, sebab sampai saat ini baru sekitar tujuh hingga delapan OPD yang menyampaikan usulan. Diantaranya, Biro Perbatasan, Dinas Perkebunan, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Kehutanan, Dinas Kesehatan, Dinas Tanaman Pangan dan Dinas Pekerjaan Umum.

“Jadi, tolong dipercepat untuk menyampaikan, sebab bisa dengan data-data tertulis, video dan foto. Nanti di Bappeda kami bersama tim mengatur mana yang akan ditampilkan,” pungkasnya.(Admin)

 

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *