Operator Penerbangan  Diminta Promosikan PON Papua 2020

Dukung PON Papua 2020
Dukung PON Papua 2020

JAYAPURA (PB) : Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua  minta  kepada Operator Penerbangan diseluruh  Bumi Cenderwasih, ikut mempromosikan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua  tahun 2020 mendatang.

Permintaan ini diucapkan   Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua  Reky D Ambrauw, SSos, MSi disela-sela Rapat Koordinasi Antara Dinas Perhubungan Provinsi Papua dan Operator Penerbangan di Papua di Fave Hotel Jayapura, Rabu (19/4) lalu.

Dalam  Rapat Koordinasi  tersebut, ujarnya,  pihaknya menyampaikan informasi  program kerja di tahun 2017,   terutama optimalisasi pelayanan penerbangan diseluruh Papua.

Menurutnya, pihaknya mengundang Operator Penerbangan sekaligus juga mendapat masukan dari Operator Penerbangan di Papua, terutama penerbangan perintis di Papua. Pasalnya, transportasi utama di Papua  sekitar 80 persen menggunakan pesawat udara.

“Kami juga membicarakan waktu penerbangan,  karena tentu pada saat PON nanti   frekwensi penerbangan di Papua meningkat tajam,”b terangnya.

Sementarav itu,  General Manager Adventist Avition Indonesia  Moldy Mambu, PhD  didampingi Garry Robert, Pilot Adventist Avition Indonesia menyatakan,  pihaknya  mendukung  upaya Pemprov Papua menyelenggarakan PON XX adalah sesuatu   yang  cukup positif,  terutama untuk mempromosikan pariwisata  sekaligus menggelorakan olahraga di Papua.

”Jika tiba saatnya kami akan memasang logo PON XX  di setiap armada pesawat, sebagai suatu bentuk promosi pariwisata dan olahraga,” tuturnya. (Admin)

 

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *