Hari Pertama Kerja, Kakanwil Kemenkumham Papua Sidak Sejumlah UPT

Kakanwil Kemenkumham PApua, Abner Banosro saat sidak

JAYAPURA (PB) : Hari pertama masuk kerja di Papua, khususnya di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua, Senin (03/07/2017), dimanfaatkan Kepala kanwilnya Abner Banosro untuk melakukan Inspeksi mendadak alias Sidak ke sejumlah Unit Pelaksana Teknis (UPT) nya.

Sidak dilakukan usai memimpin Apel pagi digelar di halaman Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua.

Sidak pertama kali dilakukan di Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Jayapura dilanjutkan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Abepura, Kantor Imigrasi Kelas I Jayapura, Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Jayapura dan Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Jayapura.

Dikemukakan Abner, Sidak ini dilaksanakan guna mendeteksi ASN yang tidak masuk pada hari pertama kerja.

“Kerja hari pertama kami melakukan kunjungan kerja ke beberapa UPT Imigrasi dengan Lapas dan Rupbasan, baik pejabat maupun staf sudah mulai masuk seperti biasa, sesuai data absen yang kami periksa tingkat kehadiran di hari pertama mencapai 80%,” katanya

Ditambahkan, ada sebagian pegawai yang belum sempat hadir pada hari pertama diakibatkan karena sakit dan masih melaksanakan cutinya. Dari Lapas dan Imigrasi sudah banyak Kepala Lapas maupun Kepala Imigrasi banyak yang sudah kembali melaksanakan tugas seperti biasa.

“Dari hasil sidak yang dilaksanakan hari ini hasilnya sangat memuaskan, seluruh ASN telah melaksanakan tugas dengan baik, dan Apel kehadiran yang dilaksanakan UPT berupa absen dan Dokumentasinya sudah diserahkan ke Kantor Wilayah untuk selanjutnya dikirim ke Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI di Jakarta pada Pukul 12.00 Wit, “ jelas Abner Banosro.

Dalam kunjungan tersebut, Kakanwil didampingi Kepala Divisi Administrasi, Sismolo’ Kepala Divisi Pemasyarakatan, Sarlotha Merahabia serta para Kabid Divisi Keimigrasian, Kasubag Kepegawaian serta Kasubag Penyusunan Pelaporan Humas dan TI Kanwil Kemenkumham Papua. (Marcel/PB)

 

 

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *