Manajer Tim Kenambai Umbai FC Agustina Suebu foto bersama Top Skor Alan Monim dan pemain terbaik David Kopeuw usai laga final

DENPASAR (PB) : Tinta emas prestasi diukir tim Futsal Kenambai Umbai FC, yang mewakili Papua diajang gelaran Liga FUtsal Nusantara di Denpasar Bali. Bagaimana tidak, prestasi membanggakan dibuat dengan keluar sebagai juara sekaligus memborong gelar top skor dan pemain terbaik.

Manajer tim Futsal Kenambai Umbai FC, Agustina Suebu yang dihubungi Papuabangkit.com mengatakan, timnya bisa berhasil memberikan yang terbaik, berkat kerja keras para pelatih, pemain dan dukungan doa dari masyarakat Tanah Papua.

Dia menceritakan, laga final mempertemukan Futsal Kenambai Umbai FC melawan tuan rumah PemProv Badung Bali. Dalam laga itu, timnya berhasil menang telak dengan skor akhir 9-2, meski sempat tertinggal diawal laga.

tim dan official Kenambai Umbai FC foto bersama usai laga final

Laga final berlangsung pada Jumat (07/07). Pertandingan berjalan dengan Tempo tinggi dan jual beli serangan. Dimana baru menit ke 4 Pemprov Badung sudah membuka keunggulannya. Beruntung Menit ke 10 David kopeu menyamakan kedudukan. Enam menit berselang, gol kembali dibuat tuan rumah yang bertahan hingga akhir babak pertama. Kenambai Umbai FC ketinggalan 1:2.

Masuk babak kedua, anak asuh Agus Ferre itu langsung menekan lawan dan berbuah hasil. Menit ke 4 David kopeu menyamakan kedudukan menjadi 2 sama. Menit ke 10 Alan monim mencetak gol yang membuat Kenambai Umbai FC berbalik unggul. Selanjutnya, laga relative menjadi milik tim tamu. Lagi di menit ke 11 David kopeu mencetak Gol Menit, disuse Todd Ferre semenit berselang. Tod Ferre kembali menambah Gol Menit ke 14 Mencetak. Menit ke 16 giliran Yopi Deres yang membuat gol untuk kenambai Umbai FC.

Tak sampai disitu, Menit ke 20 Dafid kopeu kembali mencetak gol dan mengakhiri Pertandingan Babak ke 2.

Kenambai Umbai menang 9;2 sekaligus menahbiskan diir sebagai juara Liga Futsal Nusantara Pemprov Bali 2017

Top Skor Alan Monim dan David Kopeuw dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam kompetisi bertaraf nasional itu.

“Puji Tuhan kita dapat hasil maksimal. Ini diluar dugaan. Anak-anak menunjukan mental juara dan semangat bertanding yang tinggi. Terimakasih kepada Gubernur Papua Lukas Enembe dan Bupati Jayapura yang sudah membantu tim, serta semua pihak dan doa dari masyarakat Papua,” pungkas Agustina SUebu.

tim dan official Kenambai Umbai FC foto bersama usai laga final nyatakan dukung PON Papua tahun 2020

Berikut Susunan tim Kenambai Umbai FC yang berlaga di Turnamen Futsal di Bali.

Manajemen

1.Ny. Agustina Herice Suebu (Manajer)

2.Yosep Lekahena (Asisten Manajer)

Pelatih

1.Agustinus Ferre (pelatih kepala )

2.Dominggus Rumbino (asisten pelatih)

Official

1 .Yohanis Kalem

2.Yance Mebri

Pemain

  1. Hilman Agusrianto. B
  2. Richardo Kopcuw
  3. Anderson Andre Dawir
  4. Todo Rivaldo A. Ferre
  5. Muhammad Najib
  6. Yacob Gidion C. Deres
  7. Alan Monim
  8. Asrul Syamsudin
  9. Avarely Gustavo E. Suebu
  10. Leo Hubert Kewetare
  11. Ruland Frans N. Ferre
  12. Nelman
  13. Slamet Muhammad Luffin
  14. Tommy Aprilian Saumen (Marcel/PB)

 

Facebook Comments Box