Tito Karnavian Kunjungi Papua Pertama Kali Pasca-Jabat Kapolri

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian saat tiba di Bandara Moses Kilangin, Timik, Kab. Mimika disambut Gubernur Papua, Lukas Enembe, Jumat (11/8/2017).

MIMIKA (PB) – Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian beserta istri Tri Tito Karnavian melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten, Mimika, Papua. Kunjungan Jenderal berbintang empat ini adalah kali pertama sejak dilantik Presiden Joko Widodo pada 13 Juli 2016 lalu.

Mantan Kapolda Papua ini datang dengan membawa rombongan besar. Mereka tiba di Bandara Mozes Kilangin Mimika, Jumat (11/8/2017) pagi sekitar Pukul 06.05 WIT menggunakan pesawat khusus.

Kedatangan orang nomor satu di jajaran Kepolisian Indonesia ini, disambut hangat Gubernur Papua, Lukas Enembe, dan jajaran Forkopimda, Bupati Mimika, Eltinus Omaleng serta para pejabat Polda Papua yang menunggu di pintu VIP bandara.

Tampak acara penyambutan juga berlangsung santai, tanpa ada tarian penyambutan dan pengalungan bunga seperti tradisi yang sering dilakukan ketika menyambut tamu penting.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM kepada pers menjelaskan, sejumlah agenda yang akan dihadiri oleh Kapolri antara  lain, menghadiri peluncuran Aplikasi Amole Online dan membuka kegiatan Papua Football Akademik di Mapolres Mimika. “Nanti di sela acara, Kapolri juga akan memberikan bantuan peralatan olahraga kepada anak anak peserta lomba,” katanya.

Selain kedua agenda tersebut, Kapolri juga akan melepas tim pendaki Cartenz yang merupakan anggota Polwan. Upacara pelepasan ini, kata Kamal, rencananya akan dilangsungkan di Tembagapura yang merupakan kawasan Pertambangan PT.Freeport Indonesia pada Sabtu (13/8/2017)

“Kapolri juga akan melakukan pertemuan dengan Gubernur dan jajaran Forkompimda Papua, serta memberikan paparan kepada jajaran Pejabat utama Polda Papua dan para Kapolres,” jelasnya rinci. Usai mengunjungi Papua, rencananya Kapolri dan rombongan akan bertolak ke Papua Barat. (YMF)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *