Bakohumas Pemprov Papua Bentuk Grup WhatsApp

Pengurus Bakohumas Provinsi Papua foto bersama.

JAYAPURA (PB) – Ketua Harian Badan Koordinasi Kehumasan yang disingkat Bakohumas Provinsi Papua Kansiana Salle mengaku peran media sosial atau medsos sebagai salah satu media yang bisa digunakan untuk menyatukan pengurus atau bakor humas Provinsi Papua salah satunya adalah Whatssup (WA).

“Ini untuk koordinasi agar lebih lancar.   Memang sejak pelantikan sampai saat ini baru kali ini kami ketemu. Itu karena memang kesibukan satu sama lain. Ke depan kami berharap ada momen dan kesempatan dimana Bakor Humas ini dapat bertemu,” jelasnya kepada pers di Jayapura, belum lama ini.

Kata Kansiana, Bakohumas sendiri akan kembali menggelar pertemuan untuk membuat program di tahun 2018. Dikarenakan tahun 2017 sudah tidak mungkin lagi. “Jadi 2018 nanti dikoordinir oleh masing – masing bidang ke depannya mau berembuk tentang apa yang harus dilakukan,” tuturnya.

Akan tetapi yang penting, kata dia pengurus maupun anggota harus mengingat. Bahwa program atau perencanaan yang akan dilakukan harus seefisien mungkin.  “Kalau bisa, harapan kami ini kan terdiri masing – masing humas. Ada BUMN seperti PLN, Pertamina dan Bank – Bank Perbankan. Apa yang ada sama kita mungkin kita bisa gunakan dan memfasilitasi Bakohumas ini,” terangnya.

Seraya memberikan contoh, Pemprov Papua dalam hal ini dikelola Dinas Kominfo Provinsi Papua mempunyai NDI yang bisa digunakan oleh Bakor Humas untuk menyampaikan informasi pada masyarakat dengan memberikan data informasi itu dari pengurus maupun anggotanya. “Jadi kita harap ini adalah wadah bagaimana menghubungkan satu dengan yang lain diantara stakeholder yang ada di Pemprov Papua,” harapnya.

Diketahui Bako Humas Provinsi Papua dibentuk berdasarkan SK Gubernur Papua No.489298 tahun 2016 tertanggal 2 Desember 2016 dan pelantikan sebagai pengurus dan anggota itu pada tanggal 14 Desember 2016 dengan Ketua Umum Sekda Papua Hery Dosinaen, Ketua Harian Kansiana Salle (Kepala Dinas Kominfo Provinsi Papua) dan Sekretaris Israil Tommy Illolu (Karo Humas dan Protokoler Setda Provinsi Papua).

Dibentuknya Bakohumas ini dengan tugas utamanya membantu gubernur untuk kelancaran arus informasi diantara pemerintah dengan masyarakat. Dalam hal ini Pemerintah Provinsi Papua dengan masyarakat yang ada di Pemprov Papua dan atau stakeholder atau instansi.

“Di sini yang terlibat adalah instansi vertikal, otonom dan juga ada dari BUMN, BUMD dan melibatkan seperti LMA dan lainnya. Kesemuanya ini dari sisi bisnis, dari sisi masyarakat itu sendiri ada keterpaduan,” paparnya.

Kemudian yang kedua supaya ada Kiss atau koordinasi integrasi atau koordinasi diantara humas – humas yang ada di SKPD dan begitupun juga yang ada di instansi baik pemerintah, BUMN, BUMD dan juga organisasi masyarakat sendiri. “Sehingga Bakor Humas dirasakan nanti kehadirannya memang betul – betul membawa kesejukan dari sisi pemberitaan dan informasi kepada masyarakat dengan menggunakan semua media – media yang ada di Pemprov Papua,” tandasnya. (YMF)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *