Fit & Propert test di PDIP, Lukas Enembe Ajak Bersama Bangun Papua

Gubernur Lukas-Enembe bersama-Lenis Kogoya, Ones Pahabol, Pdt Albert Yoku saat foto bersama di DPP PDIP

JAKARTA (PB) : Gubernur Papua Lukas Enembe Senin (11/09/2017) mengikuti Fit & Proper test di DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk  pencalonan kembali sebagai Kepala Daerah Papua periodenya yang kedua.

Dalam Kesempatan Pelaksanaan Fit & Proper Test yang dilakukan serentak bersama seluruh Calon Kepala Daerah dari seluruh Indonesia oleh PDIP itu, Gubernur Lukas datang dengan didampingi Ketua MPD Partai Demokrat Papua (Demisioner) Yunus Wonda, Waket I DPD Partai Demokrat Papua (Demisioner) Carolus Bolly, Anggota Tim Formatur/Ketua DPC PD Kab. Mamberamo Tengah R. Ham Pagawak dan Pengurus Partai lainnya.

Adapun saat Gubernur Lukas dan rombongan tiba di kantor DPP PDIP, telah lebih dahulu hadir para bakal calon gubernur Papua yang juga akan mengikuti Fit & Proper Test di PDIP, yakni Pdt. Albert Yoku, Ones Pahabol, Habel Suwae & Lenis Kogoya.  Kemudian disusul Paulus Waterpauw.

Sedangkan John Wempi Wetipo telah lebih dulu hadir dan telah keluar dari DPP PDIP sebelum Lukas Enembe tiba.

Sambil menunggu giliran masuk ruangan test, Lukas Enembe sempat duduk bercengkerama dan berfoto bersama dengan para bakal calon dari Papua lainnya.

Gubernur Lukas Enembe dan Ones Pahabol saat bersama di DPP PDIP

Suasana keakraban  penuh persaudaraan sebagai satu keluarga dari Tanah Papua, nampak jelas terlihat dari suasana diskusi dan diakhiri foto bersama itu.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Lukas Enembe mengajak semua tokoh politik dan bakal calon yang akan maju dalam pemilihan Gubernur Papua periode 2018-2023, agar tetap punya komitmen yang sama yakni bersama membangun tanah Papua menuju mandiri dan sejahtera.

“Bagi Lukas Enembe, tidak ada Musuh Politik, semua dirangkul sebagai satu Saudara se Tanah Papua, yang harus berjuan bersama membangun Papua,” ujar Lukas.

Diskusi penuh keakraban antara Gubernur Lukas Enembe, Lenis Kogoya dan Yunus Wonda.

Dalam proses Fit & Proper Test ini, Lukas Enembe dan bakal calon lainnya diwajibkan terlebih dahulu mengisi Daftar Hadir, Daftar Riwayat Hidup singkat. Kemudian dilanjutkan dgn Test Psikologi secara lisan dan tertulis selama hampir kurang lebih 30 menit.

“Proses Fit & Proper Test diakhiri dengan wawancara khusus kepada Lukas Enembe sebagai Calon Gubernur yang dilakukan oleh Wakil Bendahara Bidang Program DPP PDIP Juliari Peter Batubara di ruang kerjanya,” kata Wakil Ketua Partai Demokrat Papua Demisioner, Carolus Bolly.

Sebelumnya, melihat konsep kepemimpinan, hasil pembangunan dan sejumlah kebijakannya yang sangat pro rakyat,  Sepuluh Partai Politik (Parpol) yang punya kursi di DPR Papua dikabarkan telah memberikan dukungan pada Lukas Enembe untuk kembali menjadi Gubernur Papua periodenya yang kedua. (Marcel/PB)

 

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *