Sekda Papua T.E.A. Hery Dosinaen, S.IP.MKP

JAYAPURA (PB) – Kehadiran  industri keuangan seperti bank dan lembaga pembiayaan di Bumi Cenderawasih mendapat apresiasi tinggi dari Pemerintah Provinsi Papua.

Seperti yang dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua  Hery Dosinaen, di Jayapura, Jumat (13/10), semakin banyak lembaga keuangan saat ini, akses masyarakat terhadap Perbankan makin cepat dan baik untuk mendapatkan solusi maupun literasi.

“Dalam jangkauan wilayah yang luas, pembangunan infrastruktur yang dilakukan secara besar baik oleh pemerintah pusat maupun daerah diharapkan mendapatkan dukungan kuat dari perbankan,” terangnya. Menurut Sekda, dengan dukungan kuat dari Perbankan maka masyarakat yang membutuhkan pembiayaan maupun bertransaksi dapat berjalan dengan lancar dan cepat.

Lanjutnya, kehadiran Perbankan  di Tanah Papua tujuan utama adalah untuk investasi dan bisnis serta ikut menggerakkan roda ekonomi masyarakat. Namun pemerintah juga mengharapkan peran Perbankan ikut mengedukasi masyarakat di bidang keuangan, investasi, bisnis dan transaksi.

“Atas nama Pemprov Papua, kami mengapresiasi kepada pemegang saham pengendali yang telah berani melebarkan sayap memasuki industri Perbankan,” katanya lagi. Dia menambahkan, semua pihak mengetahui bahwa bank adalah bisnis kepercayaan, sehingga jika bank berbondong-bondong membuka kantor dan beroperasi di Tanah Papua berarti Bumi Cenderawasih sangat dipercaya untuk investasi serta berbisnis. (YMF/Ed-Fri)

Facebook Comments Box