Pemprov Papua Lepas Kontingen Fornas IV 2017 Banjarmasin

Kontingen Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) IV tahun 2017 Banjarmasin, foto bersama, Selasa (18/10) di Main Hall kantor Gubernur Dok II Jayapura.

JAYAPURA (PB) – Pemerintah Provinsi Papua melepas kontingen Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) IV tahun 2017 Banjarmasin, Selasa (18/10/2017) di Main Hall kantor Gubernur Dok II Jayapura. Kontingen sebanyak 60 orang terdiri dari atlet, pelatih dan Officialnya ini, dilepas secara resmi oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Anni Rumbiak mewakili Gubernur Papua.

Ketua Kontingen yang juga Ketua Harian Federasi Olahraga Rekreasi Masyrakat Indonesia (FORMI) Papua, Aloysius Giyai dalam laporannya menyampaikan, dari 11 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan, Papua hanya mengikuti 4 cabor yaitu cabor Tarik Tambang, Panco, Senam Aerobik dan Senam Kreasi. “Jadi karena keterbatasan dana akhirnya kami hanya bisa mengikuti empat cabor,” ujar Aloysius. Kegiatan Fornas IV di Banjarmasin, Kalimantan Selatan akan berlangsung sejak 20 Oktober hingga 24 Oktober 2017 mendatang.

Gubernur Papua, Lukas Enembe dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Anni Rumbiak mengharapkan, para atlet sebagai duta Papua dapat menjaga nama baik Papua saat bertanding.

“Karena kalian mewakili seluruh masyarakat Papua, maka ketika berada di Banjarmasin berlakulah sopan dan ramah kepada siapa saja. Dan saya juga minta untuk menjaga kondisi masing masing,” pesannya.

Anni menjelaskan, olahraga rekreasi ini pada intinya bertujuan untuk memperoleh kesehatan, kebugaran, jasmani dan kegembiraan. Membangun hubungan sosial dan melestarikan serta meningkatkan kekayaan daerah dan nasional. “Melalui olahraga rekreasi ini diharapkan tercapai gaya hidup sehat dan bugar bagi masyarakat,” harapnya. (Riri)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *