Intelektual Muda Pegunungan Ajak Tanah Papua Sukseskan Rakornas Aptikom

Nesco Wonda

JAYAPURA (PB) : Tokoh intelektual Muda asal Pegunungan Tengah Papua, Nesco Wonda mengajak semua pihak ikut terlibat demi suksesnya penyelenggaraan agenda akbar Rapat Kordinasi NAsional (Rakornas) Asosiasi Perguruan Tinggi Ilmu Komunikasi (Aptikom) dan ICIC yang akan digelar di kota Jayapura pada awal bulan November 2017 mendatang.

Berbicara di Jakarta, Senin (23/10/2017), Nesco yang juga ketua DPR kabupaten Punca Jaya, Papua, mengakui akan ada banyak manfaat dan hal positif yang bisa diperoleh, mengingat  dari kegiatan itu dipastikan bakal dihadiri oleh ratusan professor, tenaga pengajar pergururan tinggi, Tenaga ahli dan akademisi Teknologi, Informasi, Komunikasi (TIK) dalam dan luar negeri.

Dengan demikian, menurut Nesco Wonda menjadi kewajiban semua pemangku kepentingan, pihak terkait dan swasta serta masyarakat Tanah Papua, turut mendukung suksesnya acara tersebut.

Rakornas Aptikom dan ICIC sendiri akan digelar di kota JAyapura, Papua, mulai tanggal 1-4 November mendatang.

“Saya atas nama pemuda dan sekaligus legislative di wilayah Pegunungan, dan Tanah Papua dan Papua Papua Barat pada umumnya sangat mendukung kegiatan rakornas Aptikom ini. Kami juga berharap dukungan datang dari semua pihak,” ujarnya.

Nesco menyebut, kegiatan Rakornas Aptikom dan ICIC yang kali ini dilakukan di Tanah Papua dalam ha ini kota Jayapura, sangat tepat. Apalagi, Papua untuk saat ini dan kedepan tak boleh lagi ketinggalan dalam kemajuan teknologi informasi dan komunikasi.

“Kita sangat dukung. Tak sampai disini saja, kami harapkan dikembangkan lebih jauh lagi. Kita tahun saat PON 2020 nanti juga akan sangat butuh TIK,” katanya lagi.

Nesco berharap, kedepan kegiatan serupa tak hanya dilakukan di Jayapura, tetapui terus beranut dan mengjangkau hingga daerah pelosok, terutama diwilayah Pegunungan Papua, yang selama ini relative masih jarang dilakukan kegiatan seperti Rakornas Aptikom itu.

“Kami sangat berharap, kedepan kegiatan seperti Rakornas Aptikom dan ICIC ini, tak hanya dilakukan diwilayah kota saja, tetapi marilah lakukan juga didaerah kami, agar kami juga bisa terlibat secara langsung. Serta kami yang ada di wilayah Pegunungan agar tak lagi ketinggalan atau melek IT,”pungkasnya.  (Marcel/PB)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *