Presiden PKS: Kepemimpinan Lukas Enembe Sudah Teruji

Presiden PKS Muhammad Sohibul foto bersama usai menyerahkan Surat Keputusan dukungan atau rekomendasi dari Partai PKS kepada Lukas Enembe untuk maju Pilgub Papua 2018, Rabu (1/11/2017) di Kantor DPP Partai PKS di Jakarta.

JAKARTA (PB) – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muhammad Sohibul Iman mengakui, hubungan antara Partai PKS dengan Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua yang juga Gubernur Papua, Lukas Enembe, S.IP, MH sudah terjalin sejak 10 tahun silam.

Bahkan semasa Lukas Enembe masih menjabat Wakil Bupati kemudian menjadi Bupati Kabupaten Puncak Jaya, hubungan PKS sudah terjalin dengan baik. “Ketika beliau masih menjabat Wabup Puncak Jaya, kami Partai PKS sudah sama-sama. Jadi kami sudah mempunyai hubungan historis sejak lama sehingga kami sudah mengetahui bagaimana dan apa hasil kinerja beliau. Sejauh penilaian kami bahwa Lukas Enembe termasuk Gubernur Papua yang sangat baik dalam mengelola sistem pemerintahan dan mengelola pembangunan serta mampu menjalin keharmonisan masyarakat,” ungkap Presiden PKS Muhammad Sohibul kepada wartawan usai menyerahkan Surat Keputusan dukungan atau rekomendasi dari Partai PKS kepada Lukas Enembe untuk maju Pilgub Papua 2018, Rabu (1/11/2017) di Kantor DPP Partai PKS di Jakarta.

Di samping memiliki hubungan yang cukup lama, ternyata PKS juga menilai Gubernur Lukas Enembe mempunyai sikap yang bijak dimana Papua termasuk daerah yang seluruh agama dan suku ada hidup di atas Tanah Papua saling berdampingan. “Beliau juga sangat baik dalam mengakomodir keberagaman itu,” ucapnya.

Sekadar diketahui bahwa SK atau rekomendasi yang diserahkan Partai PKS tersebut sudah mencantumkan sekaligus nama pasangan Lukas Enembe pada Pilgub Papua 2018 yakni Klemen Tinal, SE, MM. Presiden PKS mengatakan, penyerahakan rekomendasi ini sebenarnya direncanakan akan dilakukan sekitar dua pekan lalu namun karena satu dan lain hal sehingga baru bisa dilakukan saat ini.

“Ini sifatnya sudah dalam bentuk Rekomendasi kami dari DPP PKS kepada pasangan Lukas Enembe dan Klemen Tinal. Ini jelas sudah final bahwa kami PKS sudah menjadi keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat memberikan dukungan,” tegasnya.

Ia menambahkan, sikap dukungan dan rekomendasi dari pusat ini sudah satu pintu bahwa seluruh pengurus dan simpatisan PKS mulai dari tingkat provinsi, kabupaten dan kota sudah pasti mendukung Lukas Enembe dan Klemen Tinal pada Pilgub Papua 2018.

“Perlu diketahui bahwa pemberian rekomendasi ini bukan asal-asalkan melainkan dari usulan daerah yang kemudian dibahas ditingkat pusat hingga mengeluarkan keputusan yang akan diikuti hingga ke akar rumput,” bebernya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua yang juga Gubernur Papua, Lukas Enembe, S.IP, MH menjelaskan, Partai PKS secara resmi sudah menyerahkan rekomendasi partai untuk pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua atas nama Lukas Enembe dan Klemen Tinal.

Enembe berharap bahwa PKS memberikan dukungan penuh khususnya pada saat pelaksanaan pemilu. Sebab, Enembe mengakui bahwa solidaritas Partai PKS sangat kuat hingga ke tingkat kampung-kampung. “Dengan rekomendasi ini diharapkan mendapat dukungan penuh dari kader-kader partai di Papua,” tandasnya. (RM)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *