Perempuan Papua Diberikan Pendidikan Politik

Kepala DPPPA dan KB Provinsi Papua, Anike Rawar

JAYAPURA (PB) – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BPPPA dan KB) Provinsi Papua saat ini tengah menggembleng perempuan-perempuan Papua untuk diberikan pendidikan politik.

Kepala DPPPA dan KB Provinsi Papua, Anike Rawar menjelaskan pendidikan politik yang baik bagi kaum perempuan ini tentu memberi dampak positif bagi peningkatan kemampuan kaum perempuan terutama dalam menghadapi pesta demokrasi baik pilkada serentak tahun 2018 maupun pemilihan legislatif tahun 2019.

“Jadi memang kita sudah berkomitmen melalui program dan kegiatan tahun 2017 ini kita telah menggembleng kaum perempuan dalam hal ini perempuan Papua untuk bisa bersaing di kancah perpolitikan Papua,”terangnya kepada pers disela-sela kegiatan pendidikan politik bagi kaum perempuan di Hotel Aston Jayapura, Senin (6/11/2017).

Ia menjelaskan, pihaknya tentu menyambut baik jika ada perempuan-perempuan Papua yang mau ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan pilkada serentak tahun 2018 maupun dalam pemilihan legislatif tahun 2019, mendatang.

“Kedua momen ini penting untuk bagaimana, perempuan Papua bisa memastikan sebagai warga negara yang baik dan undang-undang sudah memberikan mereka kesempatan agar bisa bertarung dalam pilkada serentak maupun pileg nanti,” kata Anneke lagi.

Dalam program dan kegiatan OPD yang dipimpinnya, pihaknya secara intens, melakukan pelatihan, sosialisasi hingga advokasi, dengan tujuan agar perempuan-perempuan  Papua ini mempunyai semangat untuk bersaing baik di legislatif maupun eksekutif.

“Mereka harus mempunyai jiwa bersaing, kalau tidak maka kita tidak bisa bersaing dengan saudara-saudara kita dari daerah lain, saya mengharapkan agar dengan berbagai kegiatan yang telah kita lakukan dapat memotivasi mereka,” tukasnya. (YMF/Ed-Fri)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *