Brigjen Rudolf Albert Rodja Dilantik Jadi Kapolda Papua

Kapolda Papua yang baru Brigjen Rudolf Albert Rodja bersalaman dengan salah seorang anak yang turut menyambut kedatangannya, Jumat (03/05/2019) di Mapolda Papua.

JAKARTA (PB.COM)Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D melantik Brigjen Rudolf Albert Rodja menjadi Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua, Kamis (02/05/2019) di Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pelantikan dilakukan Tito dalam upacara serah terima jabatan (sertijab) dan korp raport kenaikan pangkat perwira tinggi (Pati) Polri.

Kapolri Tito bertindak sebagai Inspektur upacara dalam sertijab yang tertuang dalam surat telegram Kapolri nomor: ST/1202/IV/KEP./2019 tertanggal Jumat 26 April 2019 itu.

Brigjen Rudolf Albert Rodja sebelumya adalah Kapolda Papua Barat. Posisinya digantikan oleh Brigjen Pol Herry Rudolf Nahak yang sebelumnya menjabat Dirtipidum Bareskrim Polri. Sementara itu, Kapolda Papua Irjen Martuani Sormin diangkat menjadi Asops Kapolri.

Kapolri Tito Karnavian menyerahkan tongkat komando kepada Brigjen Rudolf Albert Rodja sebagai Kapolda Papua, Kamis (02/05/2019) saat pelantikan dan sertijab di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Sejumlah Pati Polri akan menyandang jabatan baru Kapolda Jabar yang bakal diisi oleh Irjen Pol Rudy Sufahriadi yang saat ini menjabat Asops Kapolri.Kapolda Jabar saat ini, Irjen Pol Agung Budi Maryoto bakal menjabat Kabaintelkam dan menyandang bintang tiga, menggantikan Komjen Pol Unggung Cahyono yang memasuki masa pension.

Selain itu, jabatan Kapolda Jawa Tengah bakal diisi Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel yang saat ini menjabat Gubernur Akpol.

Usai pelantikan, Kapolda Rudolf bersama ibu terbang menuju Jayapura Kamis malam dan tiba pagi tadi, Jumat (03/05/2019) disambut sejumlah petinggi Polda dan jajaran Forkopimda Papua.

Kapolda Papua yang baru Brigjen Rudolf Albert Rodja bersama Kapolda Papua yang lama Irjen Martuani Sormin usai pelantikan.

Sesuai rencana, esok, Sabtu (04/02/2019) akan dilakukan serah terima jabatan Kapolda Papua dari  Irjen Martuani Sormin kepada Brigjen Rudolf Albert Rodja.

Sebelum menjabat sebagai Kapolda Papua Barat, Brigjen Rudolf pernah bertugas sebagai Wakil Kapolda Papua. Oleh karena itu, Papua bukan medan tugas yang baru baginya. (Gusty Masan Raya/dbs)

 

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *