Dharma Wanita Persatuan BKKBN Silaturahmi di Harganas ke-26 di Kalimantan Selatan

DWP Perwakilan BKKBN Provinsi Papua hadir dalam temu keakraban DWP BKKBN se-Indonesia.

BANJARMASIN (PB.COM) – Momen Hari Keluarga Nasional (Harganas) Indonesia, tidak hanya diikuti oleh pegawai Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) saja. Para istri pegawai yang bernaung dalam organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) pun tidak ketinggalan. Mereka memiliki rangkaian agenda sendiri.

Mengawali rangkaian kegiatan DWP dari seluruh provinsi di Indonesia, pada Kamis (4/7/2019) malam, DWP mengadakan gala dinner yang dikemas dalam bentuk temu keakraban dan silaturahmi yang difasilitasi oleh Badan Pengurus DWP Pusat.

Tarian yang menyemarakkan malam temu keakraban.

Pertemuan yang digelar di salah satu hotel di Banjarmasin itu berlangsung hangat yang diisi dengan tari-tarian yang menambah semarak acara itu. Persembahan lagu-lagu dan pemberian hadiah lomba, termasuk video tarian kreasi dari masing-masing DWP tingkat provinsi juga diputar untuk diberi penilaian oleh semua ibu yang hadir. Penilaian ini diberikan untuk video tari kreasi terbaik, yang ditulis di lembaran kertas kecil yang dibagikan panitia.

Ketua DWP Provinsi Papua, Ny. Carolina Brabar, kepada wartawan di sela temu keakraban tersebut mengatakan, rangkaian kegiatan yang sudah dilakukan sebelum temu keakraban, adalah mengikuti pembukaan pameran gelar dagang mendampingi Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Papua dengan standby di stand pameran masing-masing untuk dikunjungi oleh Kepala BKKBN Pusat dan ibu.

Selain itu, DWP juga mengikuti seminar nasional pada Kamis siang dan dilanjutkan pada Kamis malam  dengan temu keakraban.

Ketua DWP Provinsi Papua, Ny. Carolina Brabar.

“Jadi dari seluruh Indonesia hadir. Kami Ketua Dharma Wanita mengajak anggota untuk bisa bersilaturahmi, bertegur sapa dengan para pengurus BKKBN Pusat,” ujarnya.

Kegiatan lainnya adalah pada tanggal 5 Juli DWP melakukan kerja bakti sosial, setelah itu mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di Banjarmasin bersama pengurus pusat dan hari terakhir tanggal 6 Juli 2019 upacara penutupan rangkaian Harganas.

Suasana temu keakraban DWP BKKBN se-Indonesia.

“Yang kamiambil dari momen Harganas ini untuk Provinsi Papua, yang jelas sangat membantu kami untuk menjadi motivasi bagi kami di tingkat provinsi. Kami mengajak ibu-ibu bahwa kegiatan-kegiatan dharma wanita bukan hanya kegiatan yang sekadar saja, tetapi harus ada kegiatan bermanfaat dan memberi nilai tambah untuk ibu-ibu dan meningkatkan kreatifitas yang berguna bagi keluarga masing-masing,” katanya.

Pada prinsipnya, lanjut Carolina, Papua juga tidak mau ketinggalan berkreasi dalam hal apapun. “Mungkin bukan yang terbaik tetapi pasti kami ada,” tandasnya. (Frida Adriana)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *