Sekda Papua Hery Dosinaen

JAYAPURA (PB.COM) – Pemerintah Provinsi Papua menaruh perhatian serius terhadap segala dampak yang timbul akibat Coronavirus (Covid-19). Salah satu yang diatensi yakni melakukan pengawasan terhadap penimbunan kebutuhan bahan pokok yang tidak menutup kemungkinan akan dilakukan oleh sejumlah oknum.

Sekda Papua Hery Dosinaen mengungkapkan, pihaknya akan turun lapangan melibatkan aparat kepolisian untuk mengecek langsung ketersedian dan harga bahan pokok. “Kita sudah membahas ketersedian sembako dan BBM, Kapolda sudah siap melakukan operasi pasar,” kata Sekda Hery.

Menurut sekda, akibat adanya oknum yang melakukan penimbunan atau memborong sejumlah bahan pokok dan penimbunan berdampak terhadap inflasi. “Namun kita utamakan keselamatan umat dulu, kita ikuti perkembangan 14 hari ke depan,” terangnya.

Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano mengaku ada oknum yang mengambil keuntungan dari terjadinya situasi ini, Pemkot akan menindak yang melakukan penimbunan. “Kami akan terus memantau ketersedian dan harga sembako,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPR Papua Johny Banua Rouw mengatakan, pihaknya akan melakukan operasi pasar untuk menjaga stabilitas harga. “Kita akan terus melakukan pengawasan terutama sembako dan BBM supaya masyarakat kita tidak panik,” ungkapnya. (Toding)

Facebook Comments Box