Sukseskan Peresmian Gereja GIDI Antiokia, Bupati Mamteng Bantu Rp200 Juta

Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak, SH.M.Si menyerahkan bantuan yang diterima gembala jemaat Antiokia, Amos Polona.

KOBAKMA (PB.COM) – Pembangunan gedung Gereja GIDI Jemaat Antiokia Kampung Anduam Distrik Kobakma Kabupaten Mamberamo Tengah (Mamteng) yang telah rampung, kini sudah siap untuk diresmikan.

Peresmian Gereja Antiokia Anduamini, rencananya akan dilaksanakan 1 Mei 2020 mendatang bertepatan dengan hari masuknya injil di Bokondini.

Untuk menyukseskan acara peresmian itu, Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak, SH.M.Si memberikan bantuan senilai Rp200 juta yang diterima gembala jemaat, Sabtu (25/4/2020).

Bupati Ricky Ham Pagawak (RHP) mengakui, walau saat ini di Papua tengah umumnya dan Mamberamo Tengah khususnya diserang virus corona, namun bukan berarti pekerjaan Tuhan yakni peresmian gereja berhenti, justru harus tetap jalan.

”Di tengah-tengah ketakutan masyarakat Papua akan virus corona, program peresmian gedung gereja tetap berjalan yang acaranya dilaksanakan pada 1 Mei bertepatan dengan hari masuknya injil,” ujarnya.

Menurut bupati, selain gereja Antiokia di Anduam Distrik Kobakma, pada saat bersamaan akan diresmikan juga 6 gereja lainnya dan 1 kantor klasis. “Kami berharap dengan bantuan ini, jemaat bisa melaksanakan peresmian dengan baik. Tujuannya hanya satu untuk memuliakan Tuhan karena penyertaan Tuhan hingga gereja ini bisa dibangun,” ucapnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Mamberamo Tengah itu pun memberikan apresiasi kepada jemaat yang secara swadaya membangun gereja hingga selesai tepat waktu untuk bisa diresmikan pada 1 Mei bersamaan dengan 6 gereja lainnya.

“Kami pemerintah tidak pernah bantu pembangunan gereja disini, di tempat lain pembangunan gereja ditangani langsung oleh pemerintah, sehingga saat ini kami hadir untuk mendukung dengan biaya sedikit dalam rangka peresmian gereja ini nantinya,” imbuhnya.

Sementara gembala jemaat Antiokia, Amos Polona memberikan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Mamberamo Tengah melalui bupati yang hadir memberikan bantuan untuk peresmian gereja.

“Kami kaget bupati datang memberikan bantuan, sebab kami tidak menyangka jika bupati akan datang bersama dengan Ketua DPRD dan kepala-kepala OPD untuk membantu kami jemaat disini,” ujarnya.

Dia mengakui, jika dari awal pembangunan gedung gereja memang murni swadaya masyarakat kampung Anduam.

Selain bantuan dari Bupati Ricky Ham Pagawak, bantuan berupa uang tunai Rp20 juta juga diserahkan secara langsung oleh Ketua DPRD Mamberamo Tengah Hengky Dani Yikwa dan 5 kepala OPD lainnya masing-masing berjumlah Rp5 juta. (Humas/Gusty Masan Raya)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *