Peduli Covid, Keluarga Besar Martubongs dan Larnasvaak di Jayapura Berbagi Kasih ke Panti Asuhan dan Asrama Mahasiswa

Ketua Paguyuban Meturan/Maturbongs dan Larnasvaak Kota/Kabupaten Jayapura, Anton Maturbongs diterima oleh pengurus Panti Asuhan Putri Kerahiman Hawai, Sr. Aleksia DSY, Rabu (29/04/2020)

JAYAPURA (PB.COM)-Pandemi Covid-19 di Papua berdampak bagi semua kalangan, termasuk para penghuni panti asuhan dan asrama. Selain himbauan social distancing dan larangan beraktivitas, perhatian para donatur terhadap mereka juga tentu berbeda, tidak seperti di masa normal.

Menyadari hal itu, dua keluarga besar asal Kei, Maluku yang berdomisili di Jayapura, Papua tergerak hatinya untuk berbagi kasih kepada komunitas ini.

Pada Rabu (29/04/2020), Pengurus Keluarga Besar Meturan/Maturbongs dan Larnasvaak Kota/Kabupaten Jayapura menyerahkan bantuan masker dan sembako untuk Panti asuhan Putri Kerahiman Hawai Sentani.

Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Ketua Paguyuban Meturan/Maturbongs dan Larnasvaak Kota/Kabupaten Jayapura, Anton Maturbongs, didampingi beberapa perwakilan dari keluarga Maturbongs dan diterima oleh pengurus Panti Asuhan Putri Kerahiman Hawai, Sr. Aleksia DSY.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami bagi kelangsungan hidup anak-anak di panti ini di masa pandemi Covid. Semoga ini bisa membantu dan kita berdoa semoga wabah ini cepat berlalu,” kata Anton.

Menurut Anton, anak-anak yatim piatu menjadi salah satu golongan rentan yang membutuhkan perhatian lebih terkait pencegahan Covid-19. Pasalnya, sebagian besar anak-anak yatim piatu tersebut tinggal di panti asuhan.

Seperti diketahui, kehidupan panti asuhan layaknya komunitas kecil. Penghuni panti-panti ini memiliki ruang gerak dan ruang tinggal yang terbatas.

“Mereka melakukan aktivitas harian bersama-sama. Meski anak-anak tersebut di rumah saja, tetapi para pendamping atau pengasuh tentunya masih beraktivitas keluar untuk mengurusi kebutuhan warga panti. Semoga banyak orang yang menaruh kepedulian,” katanya.

Ketua Paguyuban Meturan/Maturbongs dan Larnasvaak Kota/Kabupaten Jayapura, Anton Maturbongs menyerahkan masker kepada pengurus asrama

Selain di Panti Asuhan Hawai, Pengurus Keluarga Besar Meturan/Maturbongs dan Larnasvaak Kota/Kabupaten Jayapura juga membagikan masker gratis ke Asrama Mahasiswa Kabupaten Bintuni dan Asrama Mahasiswa Kabupaten Pegunungan Bintang di Kota studi Jayapura.

“Kami berharap agar masker yang dibagikan dipakai untuk menjaga diri guna mengantisipasi penyebaran penyakit Covid-19,” tuturnya. (Gusty Masan Raya)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *