OPD Diminta Tindaklanjuti Surat Edaran Penyusunan APBD Perubahan

Asisten II Bidang Perekonomian Dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua Muhammad Musa’ad

JAYAPURA (PB.COM) – Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Papu diminta segera menindaklanjui surat edaran terkait penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan.

Asisten II Bidang Perekonomian Dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua Muhammad Musa’ad kepada wartawan di Jayapura, Senin (22/6/2020) mengungkapkan saat ini alokasi anggaran dari pusat banyak mengalami pemotongan karena pendapatan negara berkurang.

“Sesuai dengan edaran yang kita sampaikan untuk segera ditindaklanjuti oleh masing-masing pimpinan OPD,” kata Musa’ad.

Hal ini menyebabkan beberapa sumber pendapatan Pemprov juga turut mengalami pengurangan seperti dana Otsus dan PAD beberapa pajak dibagi secara nasional juga mengalami penurunan.

“Oleh karena itu, maka tahun ini memang tahun prihatin, disamping ada pengurangan secara nasional kita juga harus mengalokasikan anggaran kita untuk kepentingan Covid-19,” terangnya.

Oleh sebab itu, Musa’ad mengajak seluruh ASN di Lingkup Pemprov agar tidak menjadikan penyakit asal Wuhan, China tersebut sebagai alasan untuk tidak bekerja dengan baik.

“Covid sesuatu yang tidak kelihatan jadi tidak usah dikambinghitamkan karena banyak di antara kita mengatakan hari ini tidak masuk kantor karena takut nanti covid,” ucapnya. (Toding)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *