Wali Kota Jayapura Canangkan Apel Kebersihan

Pencanangan apel Apel kebersihan ditandai dengan pemasangan PIN kebersihan, penyerahan alat kebersihan dan pelepasan balon ke udara oleh Wali Kota Jayapura Dr. Drs. Benhur Tomi Mano. MM di depan Kantor Badan Klasis GKI Port Numbay.

JAYAPURA (PB.COM) – Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano mencanangkan apel kebersihan dalam rangka Bulan Kemerdekaan RI tingkat Kota Jayapura Tahun 2020.

Pencanangan apel Apel kebersihan ditandai dengan pemasangan PIN kebersihan, penyerahan alat kebersihan dan pelepasan balon ke udara oleh Wali Kota Jayapura Dr. Drs. Benhur Tomi Mano. MM di depan Kantor Badan Klasis GKI Port Numbay, Distrik Jayapura Utara, Jumat (17/7/2020).

Tempat kerja bakti di wilayah Distrik Jayapura Utara yaitu Tugu Pepera depan Mal Jayapura, Tugu Marthen Indey, Tugu Yos Sudarso, Pasar Inpres Dok IX, Pasar Ikan Dok IX, Pasar Mama Papua, Pasar Paldam, Terminal Mesran dan depan GOR Cenderawasih.

“Kami akan melaksanakan kegiatan kebersihan di 5 Distrik yang ada di Kota Jayapura, minggu pertama kami akan melaksanakan kegiatan kebersihan di Distrik Jayapura Utara dan berakhir di Distrik Heram,” kata Wali Kota BTM.

Ia menjelaskan, tujuan pencanangan ini untuk menyambuat upacara bendera dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia walaupun situasi dalam keadaan masa pandemi Covid-19.

“Saat ini kita dalam situasi covid-19 salah satu protokol kesehatan adalah kebersihan, untuk itu kita melakukan kebersihan di 5 Distrik di Kota Jayapura,” terangnya.

Ia mengajak seluruh pihak memberikan sosialisasi kepada masyarakat di kota Jayapura mengenai protokol kesehatan, karena kasus Covid-19 terus bertambah.

“Saat ini ada dua rumah sakit yang tutup, karena para dokter dan perawat sudah pada tingkat kejenuhan dan Hotel Sahid Papua sudah penuh dengan orang yang menjalani isolasi, ini yang menjadi perhatian kita,” tambahnya. (Toding)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *