Pengurus PWI Papua membagikan masker ke sejumlah kantor redaksi media di Kota Jayapura.

JAYAPURA (PB.COM) – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Papua, Jumat (17/7/2020) membagikan masker kepada wartawan, karyawan media, pedagang mama Papua dan sopir angkot di Kota Jayapura.

Plt Sekretaris PWI Papua, Hans Bisay didampingi pengurus PWI Papua, Lamberth Palaklely dan Edwin R Senduk, Jumat pagi mengantar langsung masker bantuan PWI dan PT. Gajah Tunggal ke sejumlah kantor media.

Di antaranya Kantor Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI stasiun Papua di Bhayangkara, Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Biro Provinsi Papua di Dok V, LPP RRI Jayapura di Tasangkapura, Kantor Redaksi Cenderawasih Pos di Entrop Jayapura.

Sedangkan pembagian masker untuk pedagang mama Papua dan sopir angkot dipusatkan di Pasar Mama Papua dan Mal Jayapura, Kota Jayapura. Para mama Papua yang menerima masker tersebut menyampaikan apresiasi kepada PWI dan PT Gajah Tunggal atas bantuan ini.

Plt Sekretaris PWI Papua, Hans Bisay mengatakan pembagian masker kepada wartawan, karyawan media, sopir angkot dan pedagang mama Papua merupakan salah satu bentuk kepedulian PWI untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 wilayah Kota Jayapura.

“Kegiatan ini salah satu dari program PWI Pusat bekerjasama dengan PT.Gajah Tunggal Group yang menyalurkan 50 ribu masker untuk insan pers dan masyarakat umum. Kami PWI Papua mendapat jatah 1000 masker dan sudah dibagikan kepada teman-teman media dan pedagang mama-mama Papua dan sopir angkutan kota (Angkot) di Kota Jayapura,” ujarnya.

Hans menambahkan PWI juga mensosialisasikan pemakaian masker secara baik  untuk mengurasi resiko terjadinya infeksi Covid-19. “Terimakasih kepada PWI Pusat dan PT.Gajah Tunggal Group, yang sudah membantu masker untuk dibagikan kepada rekan-rekan pers dan masyarakat di Kota Jayapura,” ucapnya.

Menurutnya, penggunaan masker adalah suatu keharusan, sehingga pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk selalu patuhi protokol kesehatan. “Kita semua berharap wabah Covid-19 ini segera berakhir, dan yang paling penting kita semua tetap disiplin agar bisa berperan aktif memutus mata rantai penyebaran virus berbahaya ini,” tandasnya.

Selain Kota Jayapura, bantuan masker ini juga disalurkan untuk kepada teman-teman pers yang berada di Kabupaten Jayawijaya, Mimika, Biak dan Nabire.

“Dari 1000 masker ini, kita sisihkan sebagian untuk dikirim ke teman-teman wartawan di Kabupaten Mimika, Kabupaten Jayawijaya, Kabupaten Biak Numfor dan Kabupaten Nabire,”tandas Hans menambahkan bahwa penanganan penyebaran virus Corona tidak hanya menjadi tanggung jawab petugas kesehatan semata, namun harus menjadi konsen dan perhatian seluruh elemen masyarakat, termasuk teman-teman wartawan. (Toding)

Facebook Comments Box