Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Ricky Ham Pagawak, SH.M.Si saat menyerahkan bantuan kepada 12 denominasi gereja yang ada di Nabire di Gereja Injili di Indonesia (GIDI) Jemaat Siria, Klasis Kimi, Nabire Timur.

 

NABIRE (PB.COM)Partai Demokrat Provinsi Papua kembali menunjukkan kepeduliannya kepada rakyat Papua dalam bentuk bantuan keagamaan di wilayah Mee Pago sebagai bagian dari rangkaian HUT Demokrat ke-20 yang jatuh pada 9 September 2021 mendatang.

Setelah sehari sebelumnya menyerahkan bantuan untuk pembangunan rumah adat nusantara, partai berlambang mercy itu kembali menyerahkan bantuan kepada 12 gereja di Nabire, Minggu (04/07/2021). Antara lain, Gereja GIDI Jemaat Siria Teluk Kimi, GIDI Jemaat Pison Teluk Kimi,  GIDI Jemaat Matoa Teluk Kimi, GIDI Jemaat Petra Teluk Kimi, GIDI Jemaat Eloi Kota Lama,  KINGMI Jemaat Maranata Karang Tumartis, GBGP Jemaat Filadelfia Kalibobo, GPI Jalan Suci Jemaat HermonPania Nabire, GKII Jemaat Harapan Bertunas Kalibobo, Gereja Baptis Bersatu Beringin Waroki, dan Gereja GIDI Jemaat  Eklesia Jerni Teluk Kimi.

Penyerahan bantuan kasih sebesar Rp 600 juta kepada 12 denominasi gereja yang ada di Nabire dilakukan serentak di Gereja Injili di Indonesia (GIDI) Jemaat Siria, Klasis Kimi, Nabire Timur oleh Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Ricky Ham Pagawak, SH.M.Si.

Hadir mendampingi Ricky, Sekretaris Dewan Pertimbangan DPP Partai Demokrat, Carolus Bolly, SE.MM, dan sejumlah kader DPD Demokrat Papua lainnya. Tak ketinggalan, pengurus DPC Demokrat Nabire, diantaranya Ketua DPC, Marselus Gobay dan Tabrani M. Cahya.

“Ini bentuk kepedulian kami dari Partai Demokrat. Dan sesuai arahan Ketua Umum DPP kami, pak Agus Harimurti Yudhoyono agar Demokrat selalu bersama dan berkoalisi dengan rakyat. Saya juga sampaikan, secara pribadi kalau Penginjil melakukan pekerjaan Tuhan, maka kewajiban saya melihat dan membantu pekerjaan Tuhan,” kata pria yang akrab disapa RHP ini dalam sambutannya di hadapan jemaat yang hadir.

Menurut RHP, giat membantu gereja, khususnya bantuan bagi pembangunan rumah ibadah sudah menjadi tradisi yang biasa dilakukannya. Bahkan, bukan hanya di Papua saja, tetapi juga bagi sejumlah gereja di luar Papua seperti NTT, Kalimantan, dan Sulawesi Selatan.

Sekretaris Dewan Pertimbangan DPP Partai Demokrat, Carolus Bolly, SE.MM saat menyerahkan bantuan kepada salah satu pimpinan gereja.

 

“Kehadiran kami dari DPD Demokrat Papua di Jemaat GIDI Siria memang sudah dijadwalkan dalam rangka menyerahkan bantuan kasih dari partai. Hal seperti ini sudah kita lakukan di wiilayah adat lainnya seperti Lapago, Saireri dan Tabi. Nah untuk rangkaian HUT Demokrat ke-20 yang jatuh pada bulan September nanti, kami di DPD Papua sepakat untuk memulai bantuan kasih di wilayah Meepago. Sebelumnya kami juga sudah membantu pembangunan rumah adat masyarakat nusantara di Nabire. Ini semua berdasar proposal yang kami terima pada 9 April lalu,” tutur RHP.

RHP yang juga Bupati Mamberamo Tengah ini mengaku selama tiga hari di Nabire, pihaknya menerima sekitar 100 proposal berisi pemintaan bantuan keagamaan untuk pembangunan rumah ibadah. Hal ini membuatnya agak heran dan mempertanyakan perhatian Pemda Nabire selama ini terhadap gereja. Kendati demikian, pihaknya akan mencermati semua proposal itu.

“Saya ini seorang Bupati. Iani jadi pertanyaan bagi teman-teman di Pemkab Nabire. Memang tugas pemerintah adalah melayani masyarakat dan jalankan pemerintahan. Tapi terlepas dari itu, pemerintah juga harus lihat pekerjaan Tuhan dan pelayanan. Karena jemaat dan umat ini relatif tergantung pada pemerintah. Jadi dengan banyakya proposal yang saya terima di Nabire ini, jadi pertanyaan saya pribadi, selama ini pemkab Nabire membantu jemaat dalam rumah ibadahnya atau tidak,” tegas RHP. (Gusty Masan Raya)

Facebook Comments Box