Ketua YPPGI Papua: Karakter Manusia Dibentuk Oleh Iman dan Ilmu

Ketua YPPGI Tanah Papua Shem Pigai saat menyampaikan sambutannya.

 

JAYAPURA (PB.COM)Yayasan Pendidikan dan Persekolahan Gereja-Gereja Injili (YPPGI) merupakan pendidikan Kristen yang mangajarkan nilai-nilai Kristiani. Sehingga iman dan ilmu menjadi bagian yang terpenting dalam membentuk watak dan karakter peseta didik.

Hal itu dikatakan Ketua Yayasan YPPGI Tanah Papua Shem Pigai, saat perayaan HUT YPPGI 58 di Tanah Papua yang dipusatkan di Yahim, Sentani pada Senin, (20/09/2021).

“Dalam pendidikan di YPPGI, kami telah memiliki dari TK, SD, SMP, SMPTK , SMA, SMK dan SMTK serta Perguruan Tinggi. Maka iman dan ilmu menjadi terpenting dalam watak dan karakter semua peserta didik,” kata Shem Pigai.

Walaupun sudah 58 tahun, Pigai mengakui pihaknya sedang membuat suatu peraturan Yayasan yang akan menjadi pedoman kerja bagi YPPGI ke depan. Karena itu, saat ini pihahnya sedang menata kembali manajemen dan tata kelola yayasan yang lebih baik dan professional ke depan.

Menurut Pigai, YPPGI di Tanah Papua berdiri pada tanggal 19 September 1963 di kampung Gakokebo, Tigi, kini Kabupaten Deiyai.

“YPPGI didirikan oleh lima gereja yaitu Gereja Kingmi, Baptis, GIDI, GPKAI dan GGRIP,” ucapnya.

Kepala Bidang SMP pada Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura, Yohanes Baptista Sua Dula dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada sekolah YPPGI yang ada di Kabupaten Jayapura sebagai sarana menimba ilmu generasi Papua. Ia menilai, telah ada perubahan dan kemajuan dari yang sebelumnya.

“YPPGI adalah yayasan yang menjadi mitra pemerintah yang membantu menyelenggarakan pendidikan swasta yang bernuansa keagamaannya masing-masing,” kata Yohanes.

Ia menambahkan, Pemerintah Kabupaten Jayapura selalu memberikan dukungan kepada sekolah negeri maupun yayasan, termasuk YPPGI ini dalam hal tenaga pengajar, sarana prasarana, dan pembinaan lainnya. (Abeth You)

 

 

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.