Tim sepak bola Papua di PON XX Papua

JAYAPURA (PB.COM)Laga perdana cabang olahraga sepak bola PON XX 2021 Papua akan menyajikan pertandingan super big match di grup A mempertemukan juara bertahan Jawa Barat dengan tuan rumah, Papua, Senin (27/09/2021) di Stadion Mandala, Kota Jayapura.

Sementara di hari yang sama, laga yang tak kalah menarik juga akan tersaji di Stadion Mahacandra Universitas Cenderawasih mempertemukan Sulawesi Selatan dengan Jawa Timur, serta Kalimantan Timur dan Bengkulu yang akan “bentrok” di Stadion Barnabas Youwe.

Pertemuan Jawa Barat dan Papua merupakan laga yang sarat gengsi penuh aroma balas dendam. Pasalnya, Jawa Barat merupakan tim yang mengandaskan Papua di babak semifinal PON XIX 2016 silam.

Kala itu, Papua harus mengakui keunggulan Jawa Barat dengan skor 3-1. Untungnya Papua sukses mengandaskan Sumatera Selatan pada perebutan peringkat ketiga atau medali perunggu.

Bertukar posisi sebagai tuan rumah pada PON kali ini, tim Papua merupakan salah satu kandidat yang dijagokan sebagai kampiun PON edisi ke-20 tahun ini. Namun Jawa Barat yang datang menyandang status juara bertahan tetap patut diwaspadai.

Kapten sepak bola Papua, Ricky Cawor mengatakan, ia dan rekan-rekannnya sudah sangat siap untuk menjamu Jawa Barat di laga perdana.

“Persiapan sejauh ini sudah sangat siap untuk menghadapi Jawa Barat di laga perdana PON XX Papua,” kata Ricky  saat dihubungi wartawan via telepon selulernya, Sabtu (25/09/2021).

Bahkan, mantan penggawa Persemi Mimika itu menegaskan, mereka bisa mendapatkan tiga poin di laga perdana. Ricky juga menuturkan tak sedikit pun gentar menghadapi Jawa Barat yang datang dengan label juara bertahan.

“Untuk peluang saya yakin kami bisa memberikan hasil yang terbaik buat masyarakat di seluruh tanah Papua,” kata Ricky.

Ricky juga mengaku bangga bisa diberi kepercayaan untuk memakai ban kapten sepak bola PON Papua. Ia berjanji akan berusaha membimbing seluruh rekan timnya setiap pertandingan yang akan mereka lakoni nantinya.

“Menjadi kapten tim sepak bola PON Papua saya merasa senang bisa menjadi kapten, kemudian saya harus bisa membimbing dan menjadi panutan di dalam tim buat teman-teman saya untuk bisa memberikan prestasi bagi tanah Papua,” tegasnya.

Sekadar diketahui, cabang olahraga PON XX 2021 hanya diikuti 12 kontestan dan dibagi dalam 3 grup. Grup A ditempati oleh Papua, Jawa Barat, Maluku Utara dan NTT, Grup B ada Jawa Timur, Sumatera Utara, Jawa Tengah dan Sulawesi Selatan, dan Grup C terdiri dari Kalimantan Timur, Aceh, Sulawesi Utara dan Bengkulu. (Humas PB PON Papua/Gusty Masan Raya)

Facebook Comments Box