Julianti Atlet Dayung Rowing Putri Sulawesi Tenggara meraih medali Emas. (Foto: PB.PON XX PAPUA/Ian Irman)

 

JAYAPURA (PB.COM)-Kontingen Sulawesi Tenggara (Sultra) merebut dua medali emas rowing pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 di Teluk Youtefa, Kota Jayapura, Kamis (7/10/21).

Medali emas itu disambar Julianti di nomor women single sculls (W1X) dengan catatan waktu 8:23:347 detik.

Julianti juga menyumbangkan medali emas kedua di nomor women coxless pair (W2-). Berpasangan dengan Aulia Galib, mereka membukukan waktu 7:58:366 detik.

Pencapaian itu tidak mengejutkan pelatih tim rowing Sultra, M Hadris. Pria yang juga memoles timnas rowing Indonesia itu mengatakan hasil tersebut sesuai ekspektasinya, karena Julianti dan Aulia merupakan atlet Pelatnas.

“Hasil itu sesuai dengan ekspektasi saya. Kebetulan atlet-atlet saya bergabung di Pelatnas, dan saya juga melatih di timnas dayung. Julianti salah satu atlet terbaik Pelatnas,” kata Hadris.

Persiapan Julianti menurutnya sudah lama di Pelatnas. Juliani sudah dapat medali di SEA Games dan Asian Games. Medali emas kedua dia itu, katanya baru pertama kali pasangan dengan Aulia di PON XX ini.

Atas pencapaian itu, Hadris berharap timnya bisa kembali menuai prestasi tertinggi di nomor berikutnya yang akan dilombakan, Jumat (8/10/21).

“Makanya dengan latihan continue bersama kita bisa dapat dua medali emas. Insya Allah besok bisa memberikan yang terbaik lagi,” pungkasnya. (Humas PON XX Papua/Gusty Masan Raya)

Facebook Comments Box