Sumsel Pecahkan Rekor Lima Kali Raih Emas Anggar Sabel Beregu Putra

Tim Anggar Sumatera Selatan meraih medali emas di nomor Sabel Team Putrausai ketika bertarung di Archelaus Sai, Merauke. (Foto: Nuryani)

 

MERAUKE (PB.COM)–Kontingen Sumatera Selatan kembali menambah daftar perolehan medali emas pada gelaran PON XX di Papua.  Kali ini lewat cabang olahraga anggar yang diselenggarakan, Kamis (7/1O), di Archelaus Sai, Merauke.

Medali emas untuk Sumsel diraih dari nomor beregu sabel putra. Masing-masing M. Diko Arfandi, M Irfandi Nurkamil, dan Ricky Dhisullimah yang mengalahkan Provinsi Riau dengan skor 45:27.

Semangat tim Sumsel tidak terbendung. Hasil akhir pertandingan membuat tim Sumsel dari nomor sabel putra kembali meraih medali emas untuk lima kali berturut-turut sejak PON XVI tahun 2OO4 lalu.

Capaian prestasi tim Anggar Sumsel yang telah pecahkan rekor dalam mempertahankan medali emas, mendapat apresiasi langsung dari Wakil Ketua II Ikatan Anggar Seluruh Indonesia Provinsi Sumatera Selatan, Lukman Ahmady.

“Kita bangga sekali, atlet-atlet muda Sumsel memiliki semangat tinggi untuk meneruskan tradisi meraih medali emas di nomor sabel beregu putra. Tentu ini menjadi rekor, karena tahun ini menjadi kelima kalinya Sumsel meraih emas di nomor tersebut,” tuturnya usai penyerahan medali.

Ke depan, sambungnya, pemerintah bersama pihak terkait akan terus memotivasi atlet Sumsel agar tetap bersemangat dalam meraih prestasi dan mengharumkan nama daerah di berbagai even bergengsi lainnya.

Sementara itu, perolehan medali di nomor sabel beregu putra untuk medali perak, diraih tim Provinsi Riau yang menempatkan atletnya Fauzan Novriansyah, Muhammad Hafiszan, dan Muhammad Zuhdi.

Sedangkan Provinsi Jawa Barat dan tuan rumah Papua harus puas dengan medali perunggu. Jabar dengan atletnya Andry Satria Permana, Dita Afriadi, dan M Iqbal Jaelani Al-Qusyaeri, kemudian tim Papua masing-masing Anjas Rian Formula, Brent Samuel Opada, Iksan, dan Sahrul. (Humas PON XX Papua/Gusty Masan Raya)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *