Esok, Cabang Olahraga Kempo di PON XX Siap Dipertandingkan

Arena GOR STT GIDI, Sentani yang akan digunakan untuk mempertandingkan cabang olahraga Shorinji Kempo dari tangga 9 hingga 13 Oktober 2021 mendatang.

 

JAYAPURA (PB.COM)Cabang olahraga seni bela diri kempo pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua akan digelar pada  Sabtu (09/10/2021) di GOR Sekolah Tinggi Theologia (STT) Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua. Sebanyak 140 atlet dari 20 provinsi akan turun di 17 nomor pertandingan.

“Persiapan sudah 90%. Intinya kami paniti sudah siap gelar pertandingan Kempo di PON XX,” ujar Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Cabor Kempo, Jamaludin Hakim di sela-sela persiapan pembukaan di GOR STT GIDI Sentani,  Jumat (08/10/2021).

Menurut Jamaludin, cabor kempo di PON XX, ada 17 nomor yang dipertandingkan yakni 11 nomor kategori seni dan 6 nomor kategori tarung

“Ada tiga nomor seni yang beregu dan sekali main ada empat atlet dan sisanya yang lain mainnya berdua,” katanya

Jamal menjelaskan, khusus nomor seni, setiap harinya akan ada partai final karena atlet di nomor tersebut hanya akan tampil sebanyak dua kali. Kemudian, langsung dinilai untuk menentukan pemenang hari itu juga.

“Selain itu, untuk partai final di nomor randori atau tarung, akan dipertandingkan pada tanggal 13 Oktober mendatang,” urainya.

Ia juga mengajak masyarakat di area Jayapura dan Sentani untuk hadir menyaksikan pagelaran cabor kempo selama 9-13 Oktober ini.

“Tapi kami hanya perbolehkan 50% saja penontonnya. Jika sudah penuh maka pintu akan kami tutup. Penonton harus wajib taati prokes, pakai masker,” tegas Jamaludin. (Humas PON XX Papua/Gusty Masan Raya)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *