Ketua DPC GAMKI PegubinEtius Kasipka, S.Sos,M.Si saat menyerahkan secara simbolis bama kepada perwakilan masyarakat Kiwirok, Patris Uropmabin di kompleks Gerej GIDI Sion, Kota Oksibil.

OKSIBIL (PB.COM)Keluarga Besar Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Angkatan  Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Pegunungan Bintang (Pegubin), Kamis (04/11/2021) menyerahkan sejumlah bantuan bahan makanan (bama) kepada warga pengungsi Kiwirok yang sedang mengungsi di kompleks Gereja GIDI Sion, Kota Oksibil.

Ketua DPC GAMKI Pegubin Etius Kasipka, S.Sos,M.Si kepada papuabangkit.com melalui pesan WhatsApp mengatakan, adapun bantuan bama yang diberikan yakni beras, telur, supermi, minyak goreng, gula, garam, dan kopi. Juga diserahkan sejumlah  pakaian layak pakai. Bantuan itu diterima oleh Patris Uropmabin, salah satu perwakilan masyarakat Kiwirok yang mengungsi.

“Harapan kami, kiranya berkat yang sedikit ini bisa membantu masyarakat pengungsi. Kami dari GAMKI maupun seluruh pemuda lintas denominasi gereja sangat peduli dan siap membantu pemerintah daerah untuk bisa memulangkan mereka ke kampung halaman, sebagaimana kerinduan mereka selama ini,” kata Etius.

Berdasarkan data, tercatat ada sesekitar 300-an pengungsi asal Distrik Kiwirok yang mengungsi pasca kejadian September 2021 lalu. Mereka berada di 17 titik pengungsian di Kota Oksibil, ibukota Pegunungan Bintang. Rencananya, sebelum Desember 2021, pemerintah daerah setempat siap memfasilitasi kepulangan mereka. (Gusty Masan Raya)

Facebook Comments Box