Ini Pesan Bupati Spei Untuk Forkopimda dan Kominda Pegubin

Bupati Pegubin Spei Yan Birdana ST.M.Si didampingi Ketua II DPRD Pegubin Junius Tengket dan Dandim Yahukimo.

 

OKSIBIL (PB.COM) Bupati Pegunungan Bintang Spei Yan Bidana, ST.M.Si meminta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk  memaksimalkan fungsi koordinasi guna mendukung pelaksanaan pembangunan dan penyelesaian masalah-masalah aktual di beberapa kampung yang sudah terjadi demi kesejahteraan masyarakat kecil di Bumi Okmin.

Hal itu dikatakan Bupati Spei saat rapat Forkopimda dan Kominda Pegubin di ruang rapat Kediaman Bupati di Osibil, Kamis (24/03/2022).

Menurut Spei, Forkopimda bertugas melakukan koordinasi antarpelaku pembangunan untuk membahas prioritas program pembangunan hasil Musrenbang Kecamatan dengan OPD terkait, serta  menyempurnakan Kinerja Pemerintah Daerah  Pegubin pada tahun berjalan.

“Saya juga berharap, dalam beberapa bulan efektif ini, seluruh Kepala OPD mampu menerjemahkan program dan visi misi kami. Kita harus gelar rapat Forkopimda secara rutin di distrik masing-masing. Paling tidak, rapat digelar setiap sebulan sekali  untuk mensinergikan program prioritas sesuai visi misi yang sudah dicanangkan,” ujar Spei.

Anggota Forkopimda dan Dewan adat Pegubin.

Sementara itu, kepada Komunitas Intelejen Daerah (Kominda) Pegubin, Bupati Spei berpesan agar dalam melaksanakan perannya sebagai penyampai informasi situasi daerah, para anggotanya baik di lingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun TNI/Polri, harus akrab, kompak, sehingga benar-benar dapat memberikan laporan berdasarkan fakta dan data yang akurat. Tujuannya agar masyarakat tidak terpengaruh oleh isu-isu sesat dan tetap fokus beraktivitas.

Adapun unsur Forkopimda Pegubin terdiri dari Kepala Daerah (Bupati), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Ketua  DPRD), Kepolisian Resort (Kapolres), Komando Distrik Militer (Dandim), Komando Resort Militer (Danrem), Tokoh Agama, dan Dewan Adat. (Aquino Ningdana/Gusty)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.