Pesparawi Mamteng Siap Wakili Papua di Ajang Pesparawi Nasional

Tim VC Pesparawi Mamteng saat menjalani latihan.

JAYAPURA (PB.COM)—Tim Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Kabupaten Mamberamo Tengah (Mamteng) siap mewakili Provinsi Papua di ajang Pesparawi tingkat Nasional Ke XIII  yang akan berlangsung di Kota Gudeg DI Yogyakarta pada bulan Juni 2022 mendatang.

Menurut Sekretaris LPPD Pesparawi Kabupaten Mamteng Abraham Ayhuan, Pesparawi Mamteng dipercayakan oleh pemerintah daerah untuk mewakili Pesparawi Provinsi Papua dengan dua kategori yaitu Vocal Grup (VG) dan Musik Pop Gerejawi (MPG), Mereka masing-masing akan membawakan tiga buah lagu di ajang tingkat nasional yang bakal berlangsung mulai tanggal 21-25 Juni 2022.

“Persiapan-persiapan sudah tentu melalui Bupati Mamberamo Tengah Bapak Ricky Ham Pagawak selaku Pembina LPPD Mamberamo Tengah memberikan dukungan penuh untuk LPPD dalam mempersiapkan dua tim ini,” kata Abraham saat dihubungi awak redaksi Rabu siang, 25 April 2022.

Ia menjelaskan, karena hajatan ini adalah nasional, maka merupakan tanggung jawab dari LPPD Provinsi Papua. Akan tetapi dengan situasi yang ada saat ini oleh Bupati Mamteng sangat peduli dan sangat memperhatikan kesiapan dua tim ini.

“Mulai dari TC atau latihan-latihan yang sementara sudah dilakukan menjelaskan dua bulan ini dan juga nanti untuk kostum pakaian yang akan digunakan dalam event nasional pada tanggal 21-25 Juni 2022,” jelasnya.

Abraham menegaskan, dari dua kategori yang diikuti ini tim personil Pesparawi Mamteng yang disiapkan untuk Vocal Grup sebanyak 12 anggota, ditambah dengan pelatih menjadi 13 orang. Untuk MPG yang akan tampil 10 orang dan ditambah 1 pelatih sehingga jumlahnya menjadi 11 orang.

“Sementara untuk official dari jajaran Pemerintah kabupaten kemudian LPPD oleh Bupati RHP ada sekitar 10- 15 dan itu merupakan biaya serta tanggungan dari Pemkab Mamteng,” tutupnya. (Gusty/Humas Mamteng)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.