Bupati Ricky Ham Pagawak saat menghadriri perayaan HUT GIDI ke-66 di WIlayah Bogo di Bokondini Kabupaten Tolikara.

BOKONDINI (PB.COM)—Ribuan jemaat GIDI Wilayah Bogo merayakan masuknya Injil ke-66 di Bokondini Kabupaten Tolikara. Perayaan masuknya Injil dipusatkan di halaman tugu masuknya Injil di kawasan APCM Bokondini, Kabupaten Tolikara, Minggu, 1 Mei 2022.

Ribuan jemaat dari 10 Klasis Wilayah Bogo dan 2 Klasis dari Bokondini secara khidmat mengikuti perayaan dari awal hingga selesai.

Hadir dalam perayaan ibadah syukur itu, Bupati Kabupaten Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak (RHP), Sekretaris Daerah Mamberamo Tengah Mesir Yikwa, Ketua Wilayah Bogo Pendeta Potias Pagawak, para gembala dan jemaat dari 10 Klasis dan 2 Klasis dari Bokondini.

Di akhir ibadah, dilakukan pemotongan kue ulang tahun oleh Penasehat GIDI Pendeta Keboba Wanimbo, Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak, dan Ketua Wilayah Bogo Pendeta Potias Pagawak.

Bupati RHP mengatakan, di usia yang sudah tua ini, hendaknya iman jemaat semakin  bertumbuh dan lebih mendalam sesuai dengan visi misi gereja bahwa penginjilan belum selesai harus direalisasikan.

“Ini dibuktikan dengan cara umat GIDI harus keluar menginjili umat-umat yang sampai hari ini belum menerima Injil,” ujarnya.

Untuk itu, Bupati RHP mengajak, kader GIDI di Mamberamo Tengah maupun kabupaten-kabupaten lain yang mayoritas GIDI bertanggungjawab membesarkan gereja  maupun penginjilan.

“Gereja ini gereja lokal, pribumi, gereja yang lahir tanpa orang tua sehingga tanggungjawab untuk membesarkan gereja penginjilan ada di pundak kita. Kader-kader gereja hari ini, ada yang sudah jadi gubernur, pimpinan MRP, pimpinan DPR Provinsi, bupati dan DPR kabupaten/kota. Semua harus bersatu sehingga gereja ini dihitung sebagai salah satu gereja yang punya kekuatan besar. Kekuatan ini bisa terjalin, berjalan kalau semua bersatu,” tegas RHP.

Menurut Bupati RHP, dengan HUT ini, pimpinan tertinggi GIDI dan jajarannya harus dapat mempunyai visi yang lebih besar untuk menginjili sesuai dengan visi misi gereja bahwa penginjilan belum selesai.

Ia juga menegaskan, Pemerintah Kabupaten Mamberamo Tengah sendiri pada prinsipnya akan mendukung penuh pelayanan maupun penginjilan. Sebab kabupaten itu lahir karena rekomendasi dari gereja.

Pada kesempatan itu, Bupati RHP menyampaikan terima kasih atas kepercayaan sebagai ketua panitia konferensi XIX pada 4 tahun lalu, yang secara resmi hari ini dibubarkan oleh Penasehat GIDI Pendeta Keboba Wanimbo.

Ketua Wilayah Bogo Pendeta Potias Pagawak mengaku bersyukur karena jemaat bisa merayakan masuknya Injil ke-66 tahun. Menurutnya, di hari ulang tahun ini, kiranya iman jemaat semakin dewasa. Begitupun dengan pelayanan yang dilakukan hingga penginjilan yang saat ini terus dilakukan tidak hanya di Papua, luar Papua, bahkan di belahan dunia lainnya.

“Artinya Injil yang dibawa oleh misionaris di Bokondini, kembali diwartakan ke berbagai penjuru dunia,” ujarnya. (Gusty/Humas Mamteng)

Facebook Comments Box