Jemaat GIDI di Oksibil Gelar Aksi Sosial Bersihkan Jalan dan Kantor Bupati

Jemaat GIDI di Oksibil saat melakukan aksi sosial pembersihan jalan raya di wilayah Oksibi, 2-7 Mei 2022.

OKSIBIL (PB.COM)—Ratusan jemaat Gereja Injili Di Indonesia  (GIDI) di Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang (Pegubin), menggelar aksi sosial pembersihaan jalan dan halaman Kantor Bupati Pegubin selama sepekan.

Ketua Panitia Hut GIDI ke-60 2023 dan Konferensi Wilayah V Pegunungan  Bintang Tahun 2023, Nelson Taplo Nawipa S.E.M.Ak kepada media mengatakan, pembersihan  rumput di bahu jalan yang dilakukan pemuda-pemudi GIDI ini sudah  berlangsung sejak Senin-Sabtu, 2-7 Mei 2022 dengan memanfaatkan libur panjang Idul Fitri6.

Ketua Panitia Hut GIDI ke-60 2023 dan Konferensi Wilayah V Pegunungan Bintang Tahun 2023, Nelson Taplo Nawipa S.E.M.Ak

“Kami bersihkan jalan sejauh 14 kilometer, mulai dari Serambakon, Yapimakot  hingga Kota Oksibil. Dan hari ini, kami bersihkan lumut di halaman Kantor Bupati Pegunungan Bintang sesuai arahan Kabag Umum Nelson Wenda,” kata Nelson Taplo di sela-sela kegiatan, Sabtu (07/05/2022).

Menurut Nelson, kegiatan sosial ini juga digelar dalam rangka mencari dana  untuk mendukung dua momen pada tahun 2023 yakni perayaan HUT GIDI ke-60 tanggal 12 Februari 2023 dan Konferensi Wilayah V Pegunungan Bintang.

Jemaat GIDI di Oksibil saat melakukan aksi sosial pembersihan lumut di halaman Kantor Bupati Pegubin, Sabtu, 7 Mei 2022.

“Saya sebagai Ketua Panitia menyampaikan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh Jemaat GIDI yang ada di Oksibil, Pegunungan Bintang yang sudah bekerja dari ujung Aspal Serambakon sampai Kota Oksibil. Harapan kami ke depan, jemaat GIDI tetap optimis, jangan pesimis untuk mensukseskan HUT GIDI ke-60 dan Konferensi Wilayah V Pegunungan Bintang tahun 2023. Kalau ada pekerjaan ke depan, saya sangat berharap kita tetap kompak seperti hari ini,” tegas Nelson.

Pantauan media ini, ratusan jemaat GIDI di Oksibil sangat antusias dan kompak melakukan pemotongan rumput di bahu jalan raya dengan sejumlah peralatan di tangan. Mereka juga ramai-ramai duduk membersihkan lumut di halaman Kantor Bupati Pegubin dengan penuh ceria dan semangat.

“Pemuda GIDI, Bangkit, Bersatu dan Menjadi Berkat,” demikian yel-yel para pemuda GIDI di sela-sela aksi sosial yang mereka lakukan. (Tony Almung/Gusty MR)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.