Ini Pesan Aloysius Giyai Saat Hadiri Halal Bihalal Warga Pasundan Papua

drg. Aloysius Giyai, M.Kes saat menjawab wartawan.

 

JAYAPURA (PB.COM)—Tokoh intelektual pluralis Papua drg. Aloysius Giyai, M.Kes meminta warga Pasundan yang berdomisili di Provinsi Papua untuk terus menjaga kerukunan, toleransi, persaudaraan dan sikap gotong royong dengan sesama anak bangsa dari berbagai suku, agama, ras dan antargolongan (SARA) lainnya di Papua.

“Teruslah menjaga persaudaraan dan semangat kegotongroyongan. Ini momen yang luar biasa kita bisa saling mempererat tali persaudaraan, saling menghormati, dan menjaga kedamaian di Tanah Papua. Saya minta warga Pasundan di Provinsi Papua, teruslah jaga kebersamaan, toleransi, saling menghormati dan teruslah meningkatkan sedekah kita kepada kaum fakir miskin dan kaum dhuafa,” kata Aloysius saat menghadiri acara Halal Bihalal Paguyuban Pasunda Papua di Koya Timur, Minggu, 5 Juni 2022.

Pada kesempatan itu, Aloysius juga berterima kasih karena dikukuhkan sebagai warga kehormatan Paguyuban Pasundan Papua. Hal ini sebagai bentuk penghargaan kepada dirinya yang senantiasa menggelorakan semangat pluralis dalam kehidupan sosial bermasyarakat di Papua.

“Harapan saya, bukan hanya saja Paguyuban Pasundan, tetapi semua Paguyuban di Tanah Papua untuk saling hidup damai berdampingan satu dengan yang lain. Tuhan yang maha kuasa tidak akan menanyakan kamu dari suku mana, paguyuban mana, tapi Tuhan tanyakan kepada kita amal baik dalam kehidupan sosial bersama,” tutur Aloysius yang juga Plt. Sekretaris Daerah Pegunungan Bintang ini.

Giat Halal Bihalal ini menghadirkan penceramah Ustads Agus Sobari, S.Ag. Turut hadir Ketua Paguyuban Pasundan Papua Iriyanto Pawika, AMKL,SE dan Ketua Panitia Ir, H. Yusuf Rachman, ST.MT serta ratusan warga Pasundan di wilayah Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Keerom. (Gusty Masan Raya)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.