Bupati RHP Dukung Kemandirian STAID Wolo Lewat Koperasi

Bupati RHP saat meletakkan batu pertama pembangunan gedung Koperasi STAID Wolo.

 

WOLO (PB.COM)—Bupati Mamberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak, SH.M.Si atau akrab disapa RHP, ikut meletakan batu pertama pembangunan gedung koperasi milik Sekolah Teologia Atas Injili Damai (STAID) Wolo Distrik Wolo Kabupaten Jayawijaya, Kamis (16/6/2022).

Selain Bupati RHP, ikut pula Kepala Dinas Sosial Kabupaten Jayawijaya Nikolas Itlay mewakili Bupati Jayawijaya, Ketua Badan Penyantun STAID Steven Uaga, perwakilan misi APCM Pendeta Asley, perwakilan BPP GIDI Timi Gurik.

Bupati Mamberamo Tengah RHP mengatakan, sebagai kabupaten yang lahir karena adanya rekomendasi dari gereja, maka Kabupaten Mamberamo Tengah mempunyai kewajiban untuk melihat gereja.

“Kami siap membantu STAID mendorong mereka mendapatkan pendapatan lain lewat pendirian koperasi. Kami yakin, dengan bantuan yang sudah diberikan, STAID dapat mengelolanya dengan baik,” kata RHP.

Menurut Bupati Mamteng dua dua periode ini, tidak hanya STAID Wolo saja yang mendapatkan bantuan untuk koperasi. Namun juga ada gereja lain di luar GIDI seperti Stasi Gereja Katolik di Distrik Ilugwa, dan GJRP di Distrik Kobakma.

Ketua Dewan Penyantun STAID Steven Uaga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Jayawijaya dan Mamberamo Tengah yang sudah peduli terhadap STAID Wolo.

Steven berharap, kiranya perhatian yang sudah diberikan Pemda Jayawijaya dan Mamberamo Tengah dapat memotivasi pihaknya dalam mengembangkan STAID sendiri maupun koperasi yang ada saat ini.

“Dengan adanya koperasi, maka STAID bisa mandiri karena ada sumber pemasukan untuk keberlangsungan STAID,” tuturnya. (Gusty/Humas Mamteng)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.